FOLLOW US:


Kylian Mbappe dan Deretan Pemain U-27 Terbaik di Musim 2021/22

20-09-2021 18:20

 | Serafin Unus Pasi

Kylian Mbappe dan Deretan Pemain U-27 Terbaik di Musim 2021/22
Striker PSG, Kylian Mbappe merayakan gol ke gawang Reims, Senin (30/8/2021) © PSG

Bola.net - Karir pesepakbola biasanya dikategorikan dalam beberapa fase. Mulai dari pemain muda, pemain dewasa, pemain di usia emas, hingga pemain veteran.

Biasanya pesepakbola mulai menunjukkan performa terbaiknya di kisaran usia 23 tahun. Namun banyak penelitian menyebutkan bahwa puncak permainan seorang pesepakbola berada di kisaran 27-29 tahun.

Menariknya di musim kompetisi 2021/22 ini, ada beberapa pemain di bawah 27 tahun namun sudah menunjukkan performa yang mengagumkan. Bahkan ada beberapa pemain di bawah 20 tahun yang performanya sudah menyamai bahkan melebihi pemain-pemain yang berada di usia emas.

Kami sudah merangkum setidaknya lima nama pemain terbaik dibawah umur 27 tahun. Siapa saja? Simaklah daftarnya dibawah ini.

1 dari 5

Mason Mount

Mason Mount
Selebrasi Mason Mount usai menjebol gawang Liverpool, Premier League 2020/21. © AP Photo

Sempat dipertanyakan kualitasnya, tetapi ia membuktikannya dengan mampu menjuarai Liga Champions dan menembus skuad Inggris sebagai pemain akademi Chelsea.

Mason Mount sendiri mulai mencuri perhatian para fans The Blues saat dirinya kerap dimainkan dan dipercayai masuk line up utama dari The Blues. Namun dirinya menuai kritik saat bersama Lampard akibat performanya yang terkadang terkesan biasa saja. Hal tersebut terbantah saat Tuchel mengambil alih Chelsea dan mempercayakan dirinya bermain bahkan dirinya juga menjadi proyek masa depan Chelsea.

Saat ini gelandang serang berusia 22 tahun tersebut menjelma menjadi salah satu duet yang hebat bersama Kai Havertz dalam membantu membuat pola serangan untuk membantu Lukaku sebagai striker utama mereka.

2 dari 5

Bruno Fernandes

Bruno Fernandes
Bruno Fernandes merayakan golnya pada laga pekan ke-4 Premier League 2021/2022 melawan Newcastke, Sabtu (11/9/2021) malam WIB. © AP Photo

Didatangkan Manchester United dari Sporting Lisbon pada awal 2020 lalu, dirinya langsung menjelma menjadi tulang punggung bagi Manchester United yang sedang naik turun.

Meskipun kedatangannya tidak membawakan hasil trofi, tetapi dirinya membantu Manchester United setidaknya menduduki peringkat kedua klasemen Liga Inggris musim lalu, lalu ia juga membantu United menuju final Europa League.

Saat ini kedatangan Cristiano Ronaldo membuat Bruno tidak perlu kesusahan dengan menjadi penggerak serta tulang punggung The Red Devils, tetapi ia bisa menjadi aktor bagaimana seorang Cristiano Ronaldo mampu mencetak banyak gol musim ini.

Gelandang berusia 27 tahun tersebut jelas memiliki chemistry yang bagus karena keduanya sama - sama berseragam Portugal dan kini mereka sudah bermain bersama untuk United.

3 dari 5

Joshua Kimmich

Joshua Kimmich
Pemain Bayern Munchen, Joshua Kimmich. © AP Photo

Joshua Kimmich menjelma menjadi pemain paling diperhitungkan bagi Bayern Munich sebagai aktor kesuksesan mereka dimasa yang akan datang.

Duetnya dengan Leon Goretzka menjadikan tandem yang sangat baik yang mampu menghalau berbagai serangan dan membantu Thomas Muller dan Robert Lewandowski dalam mengatur serangan.

Di usianya yang masih menginjak 26 tahun Kimmich sudah menjuarai banyak gelar bersama Bayern yang diantaranya, enam kali juara Bundesliga, lima kali piala DFL Super Cup, tiga kali juara DFB Pokal, dan satu Champions League.

4 dari 5

Erling Haaland

Erling Haaland
Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland © AP Photo

Didatangkan oleh Borussia Dortmund, dirinya langsung menjadi pesaing Kylian Mbappe dan suksesor Robert Lewandowski. Ia sendiri didatangkan dari Salzburg dengan mahar hanya 20 juta euro, dan berhasil menjadi bintang utama Dortmund.

Haaland sendiri seharusnya masih tergolong wonderkid diumurnya yang masih menginjak 21 tahun, tetapi dirinya justru sudah di cap sebagai pemain yang sangat bagus dan sangat spektakuler berkat permaiananya yang mendongkrak Dortmund.

Haaland sudah mempersembahkan satu buah DFB Pokal serta mencetak 68 gol dari 67 pertandingan yang ia lakoni. Saat ini hanya Kylian Mbappe saja yang mampu menandingi dirinya sebagai pemain muda yang sudah bermain sangat matang sebagai pesepakbola.

5 dari 5

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe
Penyerang PSG, Kylian Mbappe, merayakan golnya ke gawang Brest dalam laga lanjutan Ligue 1 hari Sabtu (21/8/2021). © AP Photo

Bintang PSG dan salah satu aktor kemenangan Prancis pada Piala Dunia 2018 lalu, pemain berusia 22 tahun tersebut sempat menjadi wonderkid paling hebat pada masanya.

Datang dari akademi AS Monaco, dirinya menjelma menjadi bintang disana. PSG langsung tertarik memboyong pemain tersebut dengan cara meminjam dan kemudian mendapatkan opsi pembelian dengan harga 145 juta euro.

Dirinya saat ini juga memecahkan rekor transfer dunia dengan menjadi pemain termahal kedua setelah rekan setimnya Neymar yang menduduki posisi pertama, selain itu ia juga mengalahkan Erling Haaland dalam penjualan pasar saat ini. Kylian Mbappe memiliki harga pada 160 juta euro sedangkan Erling Haaland hanya 130 juta euro.

Sejak didatangkan PSG dirinya langsung menjadi salah satu bintang utama dan menjadi duet maut dari Neymar. Mbappe sudah menjuarai setidaknya, empat kali gelar liga Prancis, tiga kali super cup Prancis dan tiga kali secara beruntun menjadi top skor.

Meskipun Lionel Messi datang ke PSG dengan status pemain terbaik yang pernah ada, dirinya sendiri masih belum tersingkirkan sebagai bintang utama, pasalnya musim ini ia mampu mencetak empat gol dan empat assist dari tujuh pertandingan dan tetap menjadi aktor utama dalam setiap kemenangan PSG.

Kylian Mbappe memiliki sedikit perbedaan dengan Haaland, yakni ia mampu memberikan assist yang banyak kepada rekan setimnya, bersama PSG ia setidaknya sudah mencetak 136 gol dan 65 assist dari 178 pertandingan yang ia lakoni bersama PSG.

(Bola.net/Risditya)