FOLLOW US:


Lawan Barcelona, Rodgers Minta Celtic Lupakan Masa Lalu

23-11-2016 07:35

 | Brendan Rodgers

Lawan Barcelona, Rodgers Minta Celtic Lupakan Masa Lalu
Brendan Rodgers © AFP

Bola.net - Brendan Rodgers meminta Glasgow Celtic melupakan masa lalu ketika mereka menjamu Barcelona di laga Liga Champions yang akan berlangsung dini hari nanti.

Tim Skotlandia kalah 0-7 di pertemuan perdana melawan tim Spanyol di Camp Nou musim ini. Namun mereka pernah menang 2-1 atas Barca di kompetisi antarklub Eropa pada 2012 silam, ketika tim masih diasuh Neill Lennon.

Meski begitu Rodgers tidak ingin timnya terlalu mengingat kenangan indah tersebut, mengingat Barca kini sudah memiliki komposisi pemain yang berbeda.

"Untuk bisa meraih hasil melawan tim besar, anda harus bermain di level 'A'. Anda harus berharap semua hal mendukung anda dan berharap anda dinaungi keberuntungan. Saya sendiri sudah sering mendengar laga melawan Barcelona dengan tim asuhan Neill (di 2012-red), hasil yang brilian," tutur Rodgers pada Express.

"Laga itu mungkin akan tercatat di sejarah. Itu adalah momen besar untuk tim. Namun saya ingin pemain tahu bahwa kami harus membuat kenangan baru. Kita tidak bisa hidup di masa lalu. Barcelona saat itu memang hebat, namun tim yang akan kami hadapi sekarang memiliki trio yang hebat."

"Jadi era apapun yang anda hadapi, anda akan terus coba meraih hasil terbaik. Dan saya kira skuat yang ada sekarang sudah menunjukkan apa yang mereka bisa. Kami harus tampil spesial untuk bisa meraih kemenangan. Namun anda sudah tahu itu. Anda juga tahu bahwa anda harus berada di level permainan terbaik anda untuk bisa melakukannya."