FOLLOW US:


Lawan Juventus, Atletico Ogah Berfokus pada Ronaldo Saja

12-03-2019 04:30

 | Diego Simeone

Lawan Juventus, Atletico Ogah Berfokus pada Ronaldo Saja
Diego Simeone © AFP

Bola.net - Cristiano Ronaldo bisa menjadi momok yang mengancam peluang Atletico Madrid lolos ke babak perempat final Liga Champions. Tapi sang pelatih, Diego Simeone, ogah membuat timnya terfokus pada pemain asal Portugal itu saja.

Atletico Madrid akan melakoni laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions kontra Juventus. Pertandingan penuh kepentingan itu sendiri akan berlangsung pada hari Rabu (13/3) mendatang di markas Bianconeri, Juventus Stadium.

Dengan modal kemenangan 2-0 pada leg pertama, Atletico Madrid sejatinya bisa lebih berleha-leha di pertandingan kali ini. Incar hasil imbang saja, mereka sudah bisa lolos ke perempat final. Selama tidak kebobolan tiga gol tanpa balas, Los Rojiblancos akan baik-baik saja.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3

Tak Ingin Berfokus ke Ronaldo Saja

Publik yakin bahwa permainan Juventus akan berpusat pada Cristiano Ronaldo, mengingat ia memiliki catatan apik tiap kali bertemu Los Rojiblancos. Dalam 32 pertandingan yang ia lakoni, Ronaldo berhasil mencetak 22 gol.

Jadi, masuk akal jika Simeone menerapkan strategi khusus untuk menghentikan Ronaldo. Tapi pelatih asal Argentina itu ogah berfokus kepada satu pemain saja, sebab menurutnya Bianconeri berisikan banyak pemain-pemain hebat saat ini.

"Saya tak yakin kami hanya berbicara soal Cristiano Ronaldo. Masih ada [Paulo] Dybala, [Mario] Mandzukic, ada banyak pemain penting untuk Juventus yang juga harus diperhatikan," tutur Simeone di konferensi pers jelang laga, dikutip dari Goal.

2 dari 3

Simeone Ogah Sesumbar

Unggul 2-0 membuat Atletico lebih difavoritkan lolos ke perempat final ketimbang Juventus. Tapi Simeone enggan sesumbar dan memasang level kewaspadaan yang tinggi, sebab baginya masih ada peluang bagi Juventus untuk melakukan comeback.

"Tidak," jawab Simeone soal timnya diunggulkan. "Karena pada babak pertama rasanya akan sangat sulit untuk menyebut sebuah tim adalah unggulan. Kami harus menunggu hingga akhir," sambungnya.

"Saat sebuah babak dimulai dengan tim yang penting, anda harus memisahkan waktunya: satu di kandang, dan satu lagi tandang. Siapapun yang lolos dengan kondisi terbaik dalam waktu ini akan menjadi pemenang," tandasnya.

Atletico sendiri juga semakin diunggulkan jika melihat torehan tiga pertandingan kontra Juventus sebelumnya. Mereka mencatatkan dua kemenangan dari tiga laga, tak pernah merasakan kekalahan, dan juga belum kebobolan.

3 dari 3

Saksikan Juga Video Ini

Berita video statistik Arsenal vs Manchester United pada laga pekan ke-30 Premier League 2018-2019, Minggu (10/3/2019) di Emirates Stadium, London.