FOLLOW US:


Lima Kandidat Suksesor Frank Lampard, Siapa yang Paling Pas untuk Chelsea?

05-01-2021 18:33

 | Serafin Unus Pasi

Lima Kandidat Suksesor Frank Lampard, Siapa yang Paling Pas untuk Chelsea?
Frank Lampard © Pool Reuters via AP Photo

Bola.net - Ada sebuah kabar kurang sedap datang dari Chelsea. Raksasa Premier League itu dilaporkan bakal melakukan pergantian manajer dalam waktu dekat.

Ya, manajer mereka saat ini Frank Lampard terancam harus purna tugas lebih awal. Padahal ia baru satu setengah musim menangani tim asal London Barat itu.

Penyebab utama Lampard terancam kehilangan pekerjaannya dikarenakan performa Chelsea yang kurang apik belakangan ini. Yang terbaru, mereka kalah 3-1 dari Man City di akhir pekan kemarin sehingga mereka terdepak ke peringkat sembilan klasemen sementara EPL.

Direksi dan Manajemen Chelsea yang pada awalnya masih mendukung Lampard mulai kecewa dengan sang legenda. Berhembus kabar bahwa sang manajer berpotensi dipecat dalam beberapa pekan ke depan.

Sejauh ini sudah ada beberapa nama yang digosipkan akan mengisi jabatan itu. Siapa saja mereka? Silakan intip di bawah ini.

1 dari 5

Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri
Massimiliano Allegri Memberi Instruksi Saat Juventus Bertemu Inter Milan © AFP

Nama pertama yang digosipkan akan menangani Chelsea adalah Massimiliano Allegri.

Allegri dikenal sebagai salah satu manajer top dunia. Ia berhasil menghadirkan banyak trofi juara di dua klub terdahulunya, AC Milan dan Juventus.

Allegri sendiri sedang menganggur dan beberapa kali menyatakan ketertarikannya berkarir di Inggris. Manajemen Chelsea dilaporkan tertarik mempekerjakan pelatih berpengalaman itu.

2 dari 5

Thomas Tuchel

Thomas Tuchel
Pelatih PSG Thomas Tuchel. © AP Photo

Nama kedua yang digosipkan akan menjadi calon manajer Chelsea itu adalah Thomas Tuchel.

Pelatih 49 tahun itu mulai dikenal publik setelah menghadirkan beberapa trofi juara bagi Borussia Dortmund. Dua musim terakhir ia bekerja untuk PSG dan sukses mempersembahkan sejumlah trofi termasuk membawa Les Parisien lolos ke final UCL musim lalu.

Tuchel baru-baru ini dipecat oleh manajemen PSG dan posisinya digantikan oleh Mauricio Pochettino. Namun manajemen Chelsea disebut tertarik mempekerjakan sang manajer yang juga sudah teruji.

3 dari 5

Brendan Rodgers

Brendan Rodgers
Manajer Leicester City Brendan Rodgers. © AP Photo

Nama ketiga yang digosipkan bakal menjadi pengganti Frank Lampard adalah Brendan Rodgers.

Manajer Leicester City itu memang belum pernah memenangkan trofi di Inggris. Namun ia meraih sejumlah trofi prestisius saat menangani Glasgow Celtic.

Rodgers punya reputasi sebagai manajer dengan gaya bermain yang atraktif dan ia bisa menyulap tim yang tengah terpuruk menjadi penantang gelar yang serius seperti yang ia lakukan di Leicester City saat ini.

Namun kendala bagi Chelsea untuk mempekerjakan Rodgers adalah sang manajer masih terikat kontrak yang cukup panjang di Leicester City.

4 dari 5

Ralph Hasenhuttl

Ralph Hasenhuttl
Ralph Hasenhuttl © RB Leipzig

Kandidat keempat pengganti Frank Lampard di Chelsea adalah Ralph Hasenhuttl.

Sama seperti Rodgers, Hussenhutl memang belum punya koleksi trofi yang mentereng. Namun hasil kerjanya di Southampton sungguh menakjubkan.

Ia sukses menyulap The Saints yang musim lalu nyaris terdegradasi menjadi tim papan atas EPL musim ini. Bahkan di akhir pekan lalu Hussenhutl membawa Soton menaklukkan sang juara bertahan, Liverpool.

Kendala untuk mempekerjakan Hassenhutl adalah sang manajer masih terikat kontrak di St Mary Stadium hingga tahun 2024.

5 dari 5

Andriy Shevchenko

Andriy Shevchenko
Andriy Shevchenko, Ukraina © AP Photo

Kandidat terakhir yang beredar sebagai calon pengganti Lampard adalah Andriy Shevchenko.

Shevchenko sendiri bukan sosok yang asing bagi Chelsea. Karena ia pernah menghabiskan beberapa tahun karirnya di Stamford Bridge.

Roman Abramovich tertarik mempekerjakan Sheva setelah ia menunjukkan kiprah yang cukup apik saat menangani Timnas Ukraina saat ini.

Sumber: Berbagai Sumber