FOLLOW US:


Lini Belakang Madrid (Masih) Bermasalah

02-10-2014 12:21
Lini Belakang Madrid (Masih) Bermasalah

Bola.net - Real Madrid nampaknya harus benar-benar serius membenahi lini belakang mereka jika tak mau semua ambisi mereka berantakan musim ini.

Sang juara bertahan Liga Champions tersebut memang menang 2-1 di kandang Ludogorets pada matchday kedua, Kamis (2/10). Namun gagal menjaga clean sheet atas tim antah berantah yang berstatus debutan di kompetisi akbar antarklub Eropa jelas bukan sinyal apik.

Kebobolan lebih dulu di Bulgaria sebelum akhirnya bangkit dan meraih kemenangan di menit akhir, Los Merengues kembali gagal mencegah gawangnya kebobolan. Total hanya dua kali mereka bisa menjaga clean sheet dari 14 laga tandang terakhirnya di Liga Champions!


Dan kelemahan Madrid di lini belakang tampak jelas berasal dari situasi set piece, seperti diperagakan Ludogorets. Itu adalah kali kesekian (sehingga pakar statistik Mister Chip pun tak bisa menghitung) Madrid kecolongan dari skema bola mati.


Laga berikutnya Madrid akan menantang Liverpool di Anfield pada 22 Oktober mendatang. Akankah mereka berbenah? (bola/row)