FOLLOW US:


Lionel Messi Bukan Satu-satunya yang Harus Dipusingi oleh Bayern Munchen

14-08-2020 05:35

 | Yaumil Azis

Lionel Messi Bukan Satu-satunya yang Harus Dipusingi oleh Bayern Munchen
Ekspresi Lionel Messi dalam laga Barcelona vs Osasuna dalam pentas La Liga pekan ke-37 di Camp Nou, Jumat (17/7/2020). © AP Photo

Bola.net - Di luar sana, banyak yang beranggapan bahwa Barcelona bisa dikalahkan hanya dengan membendung aksi Lionel Messi saja. Tapi Hansi Flick selaku pelatih Bayern Munchen percaya kalau klub raksasa Spanyol itu lebih dari sekadar Messi semata.

Bayern Munchen akan bertatap muka dengan Barcelona untuk ke-9 kalinya dalam sejarah pada hari Sabtu (15/8/2020) besok. Babak perempat final Liga Champions bakalan jadi panggung pertemuan kedua raksasa ini.

Publik lebih menjagokan Die Bavarians mengingat performa gemilang nan konsisten mereka pada musim ini. Namun tidak sedikit yang mengunggulkan Barcelona hanya karena mereka memiliki sosok Lionel Messi.

Ya, Messi terus membuktikan bahwa dirinya selalu bisa jadi sosok pembeda buat Barcelona. Contohnya terlihat saat klub besutan Quique Setien itu melawan Napoli di leg kedua 16 besar, di mana Messi berkontribusi dalam dua dari tiga gol.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Bukan Lawan Messi, Melainkan Barcelona

Kebintangan Messi bisa membuat semuanya jadi lebih mudah, sebenarnya. Selama mampu membendung pemain berdarah Argentina tersebut, maka besar kemungkinan sebuah klub bisa meraih kemenangan atas Barcelona.

Hansi Flick setengah percaya dengan anggapan itu. Tetapi pada dasarnya, ia meyakini kalau Messi bukanlah satu-satunya sosok yang harus diperhatikan oleh barisan pertahanannya.

"Ini bukan Bayern Munchen melawan Messi, tetapi melawan Barcelona. Tentu saja kami harus berpikir soal bagaimana kami melawan dia," ujar Hansi Flick seperti yang dikutip dari Goal International.

2 dari 2

Barcelona Punya Pemain Berbahaya Lainnya

Di mata Flick, Barcelona memiliki sejumlah pemain yang harus diwaspadai. Ia sudah mengantongi rencana untuk mengatasi permainan mereka dan berdoa agar semuanya bisa berjalan dengan lancar.

"Messi bukan satu-satunya pemain penting. [Gerard] Pique, [Antoine] Griezmann, [Ivan] Rakitic, dan [Luis] Suarez adalah pemain papan atas. [Marc-Andre] ter Stegen adalah penjaga gawang kelas dunia," tambahnya.

"Mereka memiliki kualitas dan pengalaman yang luar biasa besarnya, dan kami harus melawan itu sebagai sebuah tim serta mengeluarkan kualitas kami. Kami punya rencana dan berharap itu bisa berhasil," pungkasnya.

Barcelona sendiri dianggap oleh banyak orang sedang mengalami penurunan yang cukup signifikan. Kegagalan mereka menjuarai La Liga musim ini semakin memperkuat anggapan publik soal itu.

(Goal International)