FOLLOW US:


Liverpool Menang UCL, Para Mantan pun ikut Senang

02-06-2019 16:29

 | Jurgen Klopp

Liverpool Menang UCL, Para Mantan pun ikut Senang
Kapten Liverpool, Jordan Henderson mengangkat trofi juara Liga Champions musim 2018/2019 © AP Photo

Bola.net - Sejumlah pemain yang dulu pernah membela Liverpool ramai-ramai mengucapkan selamat kepada skuat The Reds yang baru saja memenangkan trofi Liga Champions.

Liverpool musim ini akhirnya berhasil meraih trofi pertama di bawah asuhan Jurgen Klopp. Mereka memenangkan trofi Liga Champions usai mengalahkan Tottenham.

Dalam duel yang dihelat di Stadion Wanda Metropolitano di Madrid, Spanyol, Minggu (02/06) dini hari, Liverpool menang 2-0. Gol-gol The Reds dicetak oleh Mohamed Salah dan Divock Origi.

Kemenangan ini menebus kekalahan musim lalu. Di final yang dihelat di Kiev, The Reds dijegal oleh Real Madrid dengan skor 3-1.

Trofi ini juga merupakan trofi keenam yang dikoleksi oleh Liverpool di sepanjang keikutsertaan mereka di Liga Champions. Jumlah ini hanya kalah dari Real Madrid (13) dan AC Milan (7).

Bagi Klopp, trofi ini terasa istimewa. Sebab ini adalah trofi Liga Champions pertamanya pula. Ia sebelumya juga pernah masuk ke final bersama Borussia Dortmund akan tetapi di final timnya dikalahkan Josep Guardiola.