FOLLOW US:


Liverpool Menang UCL, Para Mantan pun ikut Senang

02-06-2019 16:29
Liverpool Menang UCL, Para Mantan pun ikut Senang
Kapten Liverpool, Jordan Henderson mengangkat trofi juara Liga Champions musim 2018/2019 © AP Photo

Bola.net - Sejumlah pemain yang dulu pernah membela Liverpool ramai-ramai mengucapkan selamat kepada skuat The Reds yang baru saja memenangkan trofi Liga Champions.

Liverpool musim ini akhirnya berhasil meraih trofi pertama di bawah asuhan Jurgen Klopp. Mereka memenangkan trofi Liga Champions usai mengalahkan Tottenham.

Dalam duel yang dihelat di Stadion Wanda Metropolitano di Madrid, Spanyol, Minggu (02/06) dini hari, Liverpool menang 2-0. Gol-gol The Reds dicetak oleh Mohamed Salah dan Divock Origi.

Kemenangan ini menebus kekalahan musim lalu. Di final yang dihelat di Kiev, The Reds dijegal oleh Real Madrid dengan skor 3-1.

Trofi ini juga merupakan trofi keenam yang dikoleksi oleh Liverpool di sepanjang keikutsertaan mereka di Liga Champions. Jumlah ini hanya kalah dari Real Madrid (13) dan AC Milan (7).

Bagi Klopp, trofi ini terasa istimewa. Sebab ini adalah trofi Liga Champions pertamanya pula. Ia sebelumya juga pernah masuk ke final bersama Borussia Dortmund akan tetapi di final timnya dikalahkan Josep Guardiola.

1 dari 2

Sambutan Para Mantan


Kemenangan ini disambut dengan positif oleh para mantan pemain Liverpool. Sebut saja mantan strikernya yang juga merupakan eks pemain Atletico Madrid, Fernando Torres.

"Dinobatkan sebagai raja Eropa 6x di rumah saya Metropolitano. Sangat senang untuk semua orang di klub, staf, para pemain dan para suporter."

"Ucapan Selamat yang besar bagi LFC. Layak menang. #YNWA."

Kemudian ada juga kompatriot Torres, Pepe Reina. Pria yang kini membela AC Milan itu datang langsung ke stadion bersama istri dan anak-anaknya.

"Sungguh emosional melihat LFC mengangkat trofi itu untuk yang keenam kalinya "SECARA LANGSUNG" di Metropolitano."

"Selamat untuk semua keluarga Liverpool. #YNWA"

Djimi Traore pun juga tidak ketinggalan. Mantan bek Liverpool saat memenangkan trofi Liga Champions 2005 silam ini ikut bergembira atas raihan The Reds.

"Prestasi luar biasa untuk pemain @LFC, staf pelatih. Ini momen besar bagi kelompok pemain itu setelah final musim lalu. Anda tidak pernah menyerah. Sekarang nikmati momennya. Pemenang @ChampionsLeague."

Christian Benteke juga ikut mengucapkan selamat. Ia tetap bangga pada Liverpool meski di klub tersebut karirnya mengalami kemunduran dan sekarang ia bermain di Crystal Palace.

"Selamat untuk klub bersejarah ini!! Sangat layak menjadi juara Eropa! Begitu banyak orang di luar lapangan di klub akan menikmati malam ini! #YNWA."

2 dari 2

Eks Bos


Lalu ada juga Rafael Benitez, manajer Newcastle. Ia merupakan bos Liverpool saat memenangi trofi Liga Champions tahun 2005 silam di Istanbul.

"Selamat kepada @LFC dan semua penggemar. Selamat datang di klub Jurgen."

Legenda Liverpool Steven Gerrard tentu juga tidak ketinggalan. Ia sendiri menyaksikan langsung laga The Reds di Metropolitano.

Ia kemudian memberikan ucapan selamat yang sederhana melalui akun Instagramnya. Ia mengunggah foto Jordan Henderson mengangkat trofi UCL dan menuliskan, "Yasss" plus emoticon hati.

Lalu masih ada Emre Can. Gelandang asal Jerman itu musim panas kemarin memutuskan hijrah ke Juventus.

"Selamat LFC. Bangga dengan kalian gaes! Terutama untuk Anda, Tuan Klopp!"