FOLLOW US:


Liverpool Telah Kembali dalam Daftar Tim-Tim Terkuat di Dunia

09-05-2019 15:20

 | Virgil van Dijk

Liverpool Telah Kembali dalam Daftar Tim-Tim Terkuat di Dunia
Para pemain Liverpool rayakan kemenangannya atas Barcelona di hadapan para suporternya di Anfield. © AP Photo

Bola.net - Virgil van Dijk percaya kemampuan skuat Liverpool yang sekarang masih bisa lebih baik lagi. Liverpool mulai menemukan kembali faktor hebat yang membuat tim lawan ketakutan. The Reds yang sekarang mulai mendekati puncak sejarah mereka.

Liverpool merupakan salah satu klub tersukses dalam sejarah sepak bola Inggris. Mereka berjaya pada era 1970-an sampai 1990-an, tetapi merosot setelahnya. Sudah 29 tahun berlalu sejak terakhir kali Liverpool menjadi juara Premier League.

Kekuatan itu sempat luntur, tetapi Liverpool yang sekarang sepertinya siap mengembalikannya. Mereka baru saja mencatat sejarah dengan mewujudkan come back dramatis untuk menyingkirkan Barcelona dari Liga Champions. Liverpool takluk 0-3 di leg pertama, dan menang 4-0 di leg kedua.

Van Dijk percaya kemenangan itu adalah bukti bahwa Liverpool telah kembali dalam daftar tim-tim terkuat. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Jadi Tim Terkuat

Van Dijk mengakui Liverpool memang tengah mengincar target tersebut. Mereka ingin berusaha kembali tim terkuat di Eropa yang layak disandingkan dengan Barcelona, Real Madrid, Bayern Munchen, Juventus, juga Manchester City.

"Itu adalah sesuatu yang sedang kami usahakan. Saya merasa Man City sudah mendapatkan sedikit status itu sebab mereka telah mendominasi tahun lalu. Semoga kami bisa terus melaju dan membuat tim mana pun kesulitan," ujar Van Dijk kepada Sky Sports.

"Kami memiliki kelompok usia yang hebat. Di antara 20 adn 27, 28 tahun, jadi semoga kami bisa melakukannya bersama-sama dalam beberapa tahun ke depan, serta tumbuh sebagai tim dan semoga meraih banyak kesuksesan."

2 dari 2

Jadi Juara

Liverpool seharusnya sudah jadi juara Premier League musim ini seandainya musim berjalan normal. Sayangnya, musim ini spesial karena Manchester City masih sangat kuat. Liverpool hanya bisa berharap kegagalan Man City.

Setelah melewati 37 laga Premier League, Liverpool telah mendulang 94 poin hasil dari 29 kemenangan, 7 imbang, dan 1 kekalahan. Seharusnya jumlah poin tersebut sudah lebih dari cukup untuk jadi juara.

Nahas bagi Liverpool, Man City juga masih sangat kuat musim ini. Pasukan Pep Guardiola itu telah mengoleksi 95 poin, unggul satu poin saja dari Liverpool. Artinya, di laga terakhir, Minggu (12/5) nanti, Man City bisa jadi juara jika menang.

Nasib seakan-akan tidak mendukung Liverpool, tetapi mereka telah berjuang sebaik mungkin dan patut diapresiasi. Setidaknya, masih ada partai final Liga Champions yang menanti.