FOLLOW US:


Liverpool yang Sekarang Lebih Baik Daripada Skuat Benitez

23-05-2018 14:16

 | Jurgen Klopp

Liverpool yang Sekarang Lebih Baik Daripada Skuat Benitez
Para pemain Liverpool merayakan gol ke gawang Manchester City. © lfc

Bola.net - Mantan pelatih Liverpool, Rafael Benitez berkomentar soal skuat Liverpool ala Jurgen Klopp saat ini. Menurutnya skuat yang saat ini jauh lebih seimbang daripada skuat Liverpool yang menjuarai Liga Champions 2005 silam.

Benitez menyoroti keberadaan trio penyerang Liverpool (Salah-Mane-Firmino) yang bisa menjadi penentu hasil pertandingan hanya dengan kemampuannya sendiri. Dahulu, Benitez hanya bisa mengandalkan Steven Gerrard untuk urusan itu.

"Kami mempunyai pemain yang kaya pengalaman dan kualitas, Xabi Alonso dan Dietmar Hamann, kami memiliki pemain yang juga bekerja sangat keras. Keseimbangan skuat kami bagus," ujar Benitez kepada liverpoolecho.

"Saya rasa tim (sekarang) ini juga memiliki keseimbangan yang bagus tapi tiga pemain di depan bisa menjadi pembeda sendiri."

"Kami memiliki satu pemain yang bisa membuat perbedaan dengan kemampuannya (Gerrard) dan sekarang mereka punya tiga," sambung pelatih Newcastle United itu.

Menyoal semangat dan jiwa bermain Liverpool, Benitez menyebut tidak ada banyak perbedaan dari skuat saat ini dan skuatnya dulu. Tapi jelas skuat Klopp memiliki kualitas lebih baik di lini serang.

"Semangat tim, intensitas bermain kurang lebih sama karena itulah jalan Liverpool. Tapi sekarang mereka lebih berkualitas, khususnya di barisan depan," tutup dia.