FOLLOW US:


Lolos ke Semifinal, Sonaldo: Terima Kasih VAR!

18-04-2019 09:29
Lolos ke Semifinal, Sonaldo: Terima Kasih VAR!
Son Heung-min usai mencetak gol ke gawang Manchester City © AP Photo

Bola.net - Son Heung-min begitu antusias menyusul sukses yang diraih Tottenham Hotspur di Liga Champions. Menurut pemain yang mendapat julukan Sonaldo tersebut, momen yang kini sedang diraih bersama Spurs adalah sebuah kegilaan.

Spurs secara dramatis mampu melangkah ke babak semifinal Liga Champions. Spurs unggul gol tandang atas Manchester City pada agregat 4-4. Sonaldo punya kontribusi besar karena dia mencetak tiga dari empat gol Spurs.

Pada laga leg pertama, Spurs menang dengan skor 1-0 di kandang sendiri. Saat menjalani leg kedua di Stadion Etihad, The Lily White kalah dengan skor 4-3. Ada satu gol Manchester City yang dianulir oleh wasit usai meninjau ulang lewat VAR.

Simak reaksi Son Heung-min atas sukses membawa Spurs ke semifinal di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Terima kasih VAR

Son Heung-min mungkin tidak membayangkan bakal bisa membawa Spurs melangkah jauh hingga ke semifinal pada Liga Champions musim 2018/19. Son Heung-min pun merasa begitu bangga dengan rekan-rekannya. Dia juga mengucapkan terima kasih pada VAR atas dianulirnya gol Raheem Sterling.

"Saya belum pernah mengalami hal yang seperti ini. Itu sungguh sulit dan gila tapi kami sangat bangga dengan rekan satu tim kami. Itu gila," ucap Son Heung-min dikutip dari BT Sports.

"Terkadang, Anda merasa kesal dengan VAR tapi hari ini kami mengucapkan terima kasih [pada VAR]. Kami bertarung bersama selama 90 menit. Kemi menunjukkan karakter yang luar biasa dan kami bertarung," tandas pemain asal Korea Selatan tersebut.

Jika saja gol Sterling tidak dianulir lewat tinjauan VAR, maka skor akhir pertandingan menjadi 5-3. Dengan skor itu, maka Spurs tidak akan lolos ke semifinal. Sebab, mereka akan kalah dengan skor agregat 5-4 dari Manchester City.

2 dari 2

Jumpa Ajax

Pada babak semifinal, lawan berat sudah menanti Spurs. Sebab, mereka harus berjumpa Ajax Amsterdam. Sama seperti Spurs, Ajax juga tidak diprediksi bakal bisa melaju ke hingga babak semifinal. Ajax menyingkirkan Juventus pada fase perempat final.

Pada babak sebelumnya, tepatnya di babak 16 Besar, Ajax juga sudah membuat kejutan dengan menyingkirkan Real Madrid. Anak asuh Erik ten Hag mampu mengalahkan juara bertahan selama tiga musim dengan agregat 5-3.

Jadwal Babak Semifinal

  • 30/04/19 Tottenham Hotspur vs Ajax
  • 07/05/19 Ajax vs Tottenham Hotspur