FOLLOW US:


Mason Mount Pemain Muda Terbaik di Inggris, Benar Begitu Thomas Tuchel?

08-04-2021 09:49

 | Asad Arifin

Mason Mount Pemain Muda Terbaik di Inggris, Benar Begitu Thomas Tuchel?
Momen gol Mason Mount ke gawang Porto, Liga Champions 2020/21. © AP Photo

Bola.net - Mason Mount menunjukkan performa yang impresif bersama Chelsea pada musim 2020/2021. Lantas, apakah Thomas Tuchel bakal sepakat dengan label Mount adalah pemain muda terbaik Inggris saat ini?

Aksi impresif kembali ditampilkan Mount saat Chelsea berjumpa Porto, Kamis (8/4/20201). Pada laga leg pertama babak perempat final Liga Champions itu, Chelsea meraih kemenangan dengan skor 2-0.

Mason Mount tampil sangat bagus. Pemain 22 tahun menginspirasi kemenangan Chelsea lewat satu golnya. Sedangkan, satu gol The Blues lainnya dicetak oleh Ben Chilwell.

1 dari 2

Mason Mount yang terbaik?

Musim ini, Mount menjadi pemain Chelsea dengan performa yang sangat konsisten. Mount juga terus menjadi andalan timnas Inggris. Lantas, apakah Tuchel sepakat jika Mount disebut pemain muda terbaik Inggris?

"Mason Mount adalah pemain muda dari akademi kami, pemain yang sangat penting bagi skuad kami di usia muda," kata Tuchel dikutip dari Football London.

"Saya hanya dapat mengulangi bahwa dia punya mentalitas dan sikap yang tepat pada saat latihan dan pertandingan. Mount punya sikap yang tepat untuk sukses."

"Mount memiliki dua kaki yang berpijak di tanah, orang yang terbuka, dan lapar untuk belajar," tegas Tuchel.

2 dari 2

Sulit untuk Menilai

Selain Mason Mount, beberapa pemain muda Inggris juga tampil bagus musim ini. Ada nama seperti Jadon Sancho, Phil Foden, Mason Greenwood, Reece James, hingga Trent Alexander-Arnold. Jadi, sulit bagi Tuchel untuk memilih yang terbaik.

"Sangat sulit bagi saya untuk membandingkan pemain di posisi berbeda dan bahkan di posisi yang sama. Ada peran dan tugas yang berbeda. Jadi saya bukan orang yang tepat untuk menilai siapa yang terbaik dan siapa yang kedua."

"Mason Mount adalah pemain penting dan kunci bagi kami. Saya senang dia cocok dengan peran ini pada usia muda. Senang memilikinya di tim," tegas Tuchel.

Sumber: Football London