FOLLOW US:


Memori Buruk Duo Madrid Bersama Kuipers, Wasit Final UCL

08-05-2014 09:22
Memori Buruk Duo Madrid Bersama Kuipers, Wasit Final UCL
Bjorn Kuipers © AFP

Bola.net - UEFA telah mengumumkan kemarin (07/05) bahwa wasit asal Belanda, Bjorn Kuipers akan menjadi pengadil dalam laga final Liga Champions musim ini. Laga yang mempertemukan dua tim sekota, Real Madrid dan Atletico Madrid di Estadio Da Luz pada 25 Mei 2014 mendatang.

Statistik mencatat ada korelasi unik antara Kuipers dengan dua finalis Liga Champions musim ini. Ternyata, baik Atletico maupun Real sama-sama tak pernah menang saat melakoni laga yang dipimpin Kuipers.

El Real pernah dua kali bertanding diwasiti Kuipers. Yang pertama adalah pada perdelapan final Liga Champions 2011-12 melawan CSKA Moskow di Luzhniki, saat itu mereka hanya mampu bermain imbang 1-1. Sedangkan laga kedua berujung kekalahan menyakitkan 1-4 saat menghadapi Borussia Dortmund pada semifinal musim lalu.

Sedangkan Atletico hanya pernah sekali diwasiti oleh Kuipers, yaitu saat bermain imbang 2-2 melawan Chelsea pada fase grup tahun 2009 lalu. Kala itu, Los Rojiblancos tersingkir setelah hanya menduduki peringkat ketiga di bawah Chelsea dan Porto.

Lantas siapakah di antara Real dan Atletico yang mampu meraih kemenangan pertama, saat 'berhadapan' dengan Kuipers di Lisbon nanti? (tfm/mri)