Messi Cuma Jadi Pelapis, Ini Alasan Bos Barcelona

Bola.net | 23 November 2017 07:00
Lionel Messi (c) FC Barcelona
- Ernesto Valverde memutuskan untuk tidak memasukkan Lionel Messi dalam barisan starter ketika melawan karena merasa sang bintang membutuhkan istirahat.


Pemain Argentina secara mengejutkan hanya duduk di bangku cadangan ketika laga Liga Champions yang berakhir 0-0 dihelat di Turin, dan direktur Guillermo Amor sempat mengatakan hal itu dilakukan karena pertimbangan teknis.


Valverde kini menjelaskan bagaimana ia percaya bahwa Messi akan jauh lebih berguna ketika dimainkan di babak kedua sebagai pengganti, alih-alih diturunkan sedari awal.


Namun demikian, sang manajer tidak ingin mengkonfirmasi apakah ia sudah menyepakati keputusan ini dengan Messi sejak awal.


"Dia sudah memainkan banyak pertandingan dan kami pikir kali ini dia sebaiknya baru main di babak kedua," tutur Valverde menurut AS.


Ernesto ValverdeErnesto Valverde


"Kami pikir pertandingan akan menjadi ketat di awal dan kemudian bakal sedikit terbuka di babak kedua. Itulah yang terjadi."


Ketika ditanya apakah ia sudah menyepakati itu dengan Messi di awal pekan, sang manajer menjawab: "Ini adalah keputusan internal yang dibuat para pelatih." [initial]


 (as/rer)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR