FOLLOW US:


Messi Menuju Ballon d'Or Keenam

03-05-2019 11:00

 | Lionel Messi

Messi Menuju Ballon d'Or Keenam
Lionel Messi © AP Photo

Bola.net - Lionel Messi menikmati salah satu musim terbaik sepanjang kariernya. Dia tampil cermerlang bersama Barcelona sepanjang musim 2018/19 ini dan masih berpeluang besar meraih treble winners.

Kamis (2/5) dini hari WIB kemarin, Messi sekali lagi menunjukkan keajaibannya. Dia memberikan performa luar biasa saat mencetak dua gol yang membantu Barca mengalahkan Liverpool dengan skor telak 3-0.

Salah satu gol Messi, yang juga menutup skor tersebut, lahir dari tendangan bebas yang luar biasa. Posisi bola cukup jauh dari gawang, tetapi entah bagaimana Messi mampu mengarahkannya dengan sangat baik ke sudut atas tiang jauh Alisson Becker.

Performa apik Messi ini tidak hanya membantu Barca meraih trofi, tetapi juga membuatnya unggul dalam pemburuan trofi individual. Menukil Marca, baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Juara Liga Champions

Messi sejauh ini sudah mengoleksi lima penghargaan Ballon d'Or, jumlah yang sama dengan koleksi Cristiano Ronaldo. Dia gagal mendapatkannya dalam tiga tahun terakhir, tetapi tampaknya tahun ini bakal jadi tahunnya Messi.

Beberapa tahun terakhir, pemilihan pemenang Ballon d'Or sedikit bias. Tidak selalu pemain terbaik yang menang, trofi Liga Champions biasanya jadi nilai jual tersendiri.

Pada banyak kasus, pemain terbaik yang membantu timnya menjuarai Liga Champions bakal dijagokan meraih Ballon d'Or, Messi sudah memahami itu.

Kini, tampaknya Messi begitu berhasrat menjuarai Liga Champions. Bukan hanya untuk Barca, melainkan juga untuk dia pribadi.

2 dari 2

Rekor Messi

Ballon d'Or keenam Messi tampaknya hanya masalah waktu. Sejauh ini, tidak ada pemain lain yang bisa benar-benar menyaingi Messi. Biasanya Cristiano Ronaldo yang mengganggu, tetapi kali ini Ronaldo harus mengakui kekalahannya.

Ronaldo sedikit kesulitan beradaptasi dengan Serie A di musim pertamanya. Dia juga gagal membuktikan keajaibannya di Liga Champions ketika Juve disingkirkan Ajax.

Masih ada beberapa rekor yang belum dipecahkan Messi, tetapi tampaknya dia bakal menciptakan rekor baru dengan menjadi pemain pertama yang meraih enam gelar Ballon d'Or.

Messi tak terhentikan. Jadi juara Liga Champions bakal membuktikan kemampuannya.