FOLLOW US:


Minus Dirinya dan Cristiano Ronaldo, Ini 5 Pemain Terhebat Dunia Pilihan Lionel Messi

07-09-2020 13:55

 | Ari Prayoga

Minus Dirinya dan Cristiano Ronaldo, Ini 5 Pemain Terhebat Dunia Pilihan Lionel Messi
Bintang Barcelona, Lionel Messi © AP Photo

Bola.net - Kedigdayaan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo do persepakbolaan dunia sudah berlangsung selama 15 tahun terakhir. Tentu saja, mempertahankan dominasi selama itu merupakan sesuatu yang luar biasa.

Lionel Messi dan Ronaldo mempertajam era sepak bola modern dan menetapkan standar baru yang berkelas selama hampir dua dekade.

Keduanya pernah berduel di lapangan dalam berbagai laga bergengsi, terutama sama-sama merumput di La Liga. Ronaldo di Real Madrid, Messi di Barcelona. Kehadiran keduanya menambah magis El Clasico.

Pada awal tahun ini, Messi berbicara kepada Radio 94.7 mengenai topik menarik. Pemain Argentina itu memilih lima terbaik di dunia saat itu, namun dengan cara unik.

Messi mencoret dirinya dan Ronaldo dari daftar tersebut. Dia kemudian memilih lima pemain lain, yang sebagian namanya mengejutkan.

Siapa saja lima pemain terbaik pilihan Lionel Messi?

1 dari 1

Neymar Masuk Daftar

Mantan rekan setimnya, Neymar, secara mengejutkan muncul dalam daftar itu, begitu juga bintang Paris Saint-Germain lainnya, Kylian Mbappe.

Nama Sergio Aguero yang merupakan kompatriotnya di Timnas Argentina masuk daftar. Aguero menjadi sosok yang menonjol di Premier League bersama Manchester City.

Selain itu, Messi memasukkan juga Luis Suarez (Barcelona), dan pemain Real Madrid, Eden Hazard, ke dalam daftar itu.

"Rasanya menyenangkan memiliki Ronaldo di La Liga, karena prestise yang dia berikan, meskipun berat melihatnya menambah gelar," kata Messi, beberapa waktu lalu, seperti dilansir Sportkeeda, Minggu (6/9/2020).

"Tetapi di luar Ronaldo dan saya, pemain terbaik di dunia adalah Kylian Mbappe, Neymar, Eden Hazard, Luis Suarez, dan Kun Aguero," imbuh La Pulga.


Sumber: Sportkeeda

Disadur dari: Bola.com (Yus Mei Sawitri)

Dipublikasi: 7 September 2020