FOLLOW US:


Mourinho: Barcelona Benar-Benar Runtuh di Anfield

08-05-2019 09:24
Mourinho: Barcelona Benar-Benar Runtuh di Anfield
Skuat Barca setelah dikalahkan Liverpool © AP Photo

Bola.net - Perjalanan Barcelona di Liga Champions bisa dipastikan berakhir setelah dihentikan Liverpool. Jose Mourinho mengatakan bahwa Barcelona benar-benar runtuh di markas Liverpool.

Liverpool tampil bagus di Camp Nou pada pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions. Namun, mereka tidak bisa mengambil peluang dan kebobolan tiga gol tanpa balas.

Praktis, peluang Liverpool untuk melangkah ke final bisa dibilang cukup tipis. Namun, mereka mampu unggul setelah hanya tujuh menit melalui Divock Origi.

Di babak kedua, dua gol cepat Georginio Wijnaldum pada menit ke-54 dan ke-56 membalikkan kedudukan, membuat skor agregat menjadi 3-3 dan membuat Barcelona goyah.Kemudian sepak pojok cepat Alexander Trent-Arnold dituntaskan Origi. Itu membuat membuat skor menjadi 4-0 dan mengamankan tempat di final Liga Champions dengan kemenangan agregat 4-3.

1 dari 2

Pantas Dapat Pujian

Menurut Mourinho, Jurgen Klopp pantas mendapat pujian atas comeback luar biasa itu. Menurutnya, manajer Jerman itu punya mental yang hebat.

"Saya pikir Jurgen adalah yang paling bertanggung jawab atas pencapaian ini dengan kepribadiannya yang fantastis, mentalitasnya yang fantastis. Tim ada di sana dan tim percaya," kata Mourinho kepada beIN Sports.

2 dari 2

Barcelona Runtuh

Barcelona terlihat runtuh di markas Liverpool. Mourinho menyebut atmosfir Anfield memainkan peran penting dalam membuat hal itu terjadi.

"Seperti yang saya katakan, gol kedua akan menciptakan suasana yang sangat sulit dihadapi Barcelona," tambahnya.

"Tetapi juga ketika Anda melihat hasil seperti ini, Anda juga harus berbicara tentang keruntuhan dan Barcelona benar-benar runtuh."

Liverpool akan bertemu Ajax atau Tottenham Hotspur di final Liga Champions. Mereka akan berusaha mengejar gelar keenam mereka di kompetisi top Eropa ini.