FOLLOW US:


Mourinho Sentil Kebiasaan Bayern Beli Pemain Rival

21-03-2017 08:14

 | Jose Mourinho

Mourinho Sentil Kebiasaan Bayern Beli Pemain Rival
Jose Mourinho © MUFC

Bola.net - Jose Mourinho mengatakan bahwa persaingan di Liga Inggris adalah yang paling berat di seluruh Eropa. Persaingan di Inggris sangat ketat dan hal itu tidak terlihat di banyak liga besar Eropa lainnya.

Klub-klub Inggris memang memiliki kemampuan finansial yang sangat besar, imbas dari besarnya kontrak hak siar televisi mereka. Alhasil, bujet dan kemampuan belanja pemain tim-tim Inggris pun sangat tinggi.

Klub-klub papan bawah di Inggris pun sanggup membeli pemain yang relatif mahal. Persaingan di Inggris pun menjadi sangat ketat dan tak jarang klub papan bawah di premier League bisa memberikan kejutan dan mengalahkan tim-tim besar.

Di liga besar lain, hal serupa nyaris tak mungkin terjadi karena perbedaan kualitas. Selain itu, beberapa liga dikuasai klub-klub tertentu. Mourinho pun menyentil Bayern Munchen yang selalu membeli pemain terbaik dari rival-rivalnya, utamanya Borussia Dortmund.

"Di Inggris, semua klub punya kekuatan finansial yang besar sehingga pasar bisa terbuka bagi semua tim. Di Eropa lain lagi. Ambil contoh Bayern Munchen. Apakah anda tahu kapan mereka mulai memenangkan gelar setiap musimnya? Pada musim panas sebelumnya, saat mereka membeli pemain terbaik Dortmund! Gotze, lalu Lewandowski dan setahun kemudian Hummels," cetus Mourinho kepada France Football.

Bayern memang sudah berhasil menjadi juara Bundesliga empat kali beruntung saat ini. Saat ini pun, mereka masih di posisi terdepan untuk menjadi juara kali kelima. (ff/hsw)

 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Champions

- - -