FOLLOW US:


MU Terlalu Besar, Solskjaer Dinilai Butuh Bantuan Mengelola Transfer

09-04-2019 11:40

 | Ole Gunnar Solskjaer

MU Terlalu Besar, Solskjaer Dinilai Butuh Bantuan Mengelola Transfer
Ole Gunnar Solskjaer © MUFC Official

Bola.net - Mantan pemain Manchester United, Gary Neville mendukung penuh Ole Gunnar Solskjaer untuk merombak dan membangun kembali skuat MU demi kembali bersaing musim depan. Masalahnya, Neville yakin Solskjaer butuh bantuan spesialis transfer untuk melakukan tugas itu sebaik mungkin.

MU sekarang mengejar target mengakhiri musim ini sebaik mungkin dan melihat kondisi skuat. Setelah kegagalan dalam beberapa tahun terakhir, MU wajib kembali meraih trofi atau setidaknya bersaing dalam pemburuan gelar juara.

Tugas itu tidak mudah, dan MU memutuskan untuk memercayai Ole Gunnar Solskjaer dengan menunjuk dia sebagai pelatih permanen beberapa pekan lalu.

Sebagai mantan pemain, Neville percaya Solskjaer mampu membangun kembali MU. Masalahnya, tugas itu tidak mudah. Diskusi transfer adalah kegiatan yang menghabiskan waktu dan memecah konsentrasi. Solskjaer butuh bantuan ahli.

Baca komentar Neville selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Mengamankan Pemain

Selain membeli pemain, tugas MU yang tidak kalah berat adalah mempertahankan pemain bintang mereka. Saat ini ada rumor kuat yang mengatakan bahwa masa depan Paul Pogba dan David De Gea tidak benar-benar aman, Solskjaer harus menghabiskan banyak uang untuk keduanya.

"Dia [Solskjaer] memerlukan banyak uang kecuali mereka bisa menjual pemain dengan harga mahal - ada David De Gea dan Paul Pogba, yang kabarnya diincar Real Madrid," tutur Neville di Sky Sports.

"Dua pemain yang bakal saya cemaskan adalah De Gea dan Marcus Rashford. Ada rumor soal mereka berdua yang tidak meneken kontrak baru, tetapi saya kira Rashford bakal bertahan, tidak perlu diragukan."

"Mereka harus mengeluarkan banyak uang untuk melakukan itu. Bagaimanapun, situasi ini tidak seburuk kabar yang beredar," imbuhnya.

2 dari 2

Perlu Bantuan

Melatih skuat MU saja sudah menyita pikiran, tenaga, dan konsentrasi Solskjaer. Sebab itu, Neville yakin Solskjaer memerlukan bantuan ahli untuk mengurus tetek bengek transfer dan kontrak baru. MU memerlukan direktur teknik.

"Tugas Solskjaer adalah untuk melatih tim. Dia menilai pemain mana yang dia inginkan dan klub berusaha mendapatkan nilai terbesar soal pemain yang keluar, dan mereka mendatangkan pemain yang tepat."

"Itu perang wilayah: agen-agen pemain, para perekrut, konsultan, dan klub seperti Real Madrid yang berusaha membangun kembali dan membeli banyak pemain. Untuk mendapatkan empat atau lima pemain yang anda inginkan dan empat atau lima pemain yang ingin anda lepas adalah tugas besar," lanjut Neville.

"Kekhawatiran saya untuk Ole: siapa yang bakal melakukan tugas itu untuk dia?" pungkasnya.