FOLLOW US:


Napoli vs Nice, Waspadai Ancaman Balotelli

07-08-2017 13:28
Napoli vs Nice, Waspadai Ancaman Balotelli
Mario Balotelli © AFP

Bola.net - Hasil undian mempertemukan Napoli dengan Nice di babak playoff Liga Champions 2017/18. Keberadaan striker Italia Mario Balotelli di skuat Nice membuat Napoli wajib waspada.

Balotelli sudah mulai menemukan kembali permainan terbaiknya. Musim 2016/17 kemarin, musim pertamanya bersama Nice setelah bergabung dari AC Milan, Balotelli mencetak 17 gol dalam 28 penampilan untuk klub Prancis itu di semua ajang.

Balotelli sendiri cukup familier dengan Napoli. Begitu pula sebaliknya, Napoli pun cukup paham dengan kemampuan Balotelli.

Dalam empat pertandingan terakhirnya melawan Napoli di semua kompetisi, Balotelli mencetak dua gol untuk timnya. Dia melakukannya bersama Manchester City di fase grup Liga Champions 2011/12 dan bersama AC Milan di Serie A 2013/14.

Namun Napoli juga bisa melihat statistik ini dari sisi positifnya. Pasalnya, dalam dua laga di mana Balotelli mencetak gol itu, Napoli selalu keluar sebagai pemenang. Skor pun identik, yakni 2-1.

Napoli menjamu City di San Paolo pada matchday 5 Grup A Liga Champions 2011/12. Balotelli mencetak satu gol untuk City, tapi Napoli menang 2-1 lewat sepasang gol Edinson Cavani.

Serie A 2013/14 giornata 4, Napoli tandang ke San Siro untuk menghadapi Milan. Napoli unggul 2-0 terlebih dahulu lewat gol-gol Miguel Britos dan Gonzalo Higuain. Satu gol indah Balotelli di penghujung laga, setelah sebelumnya sempat gagal penalti, hanya cukup untuk memperkecil skor kekalahan Milan jadi 1-2.

Kali ini, Napoli bakal bertemu lagi dengan Balotelli. Kali ini, Balotelli yang bakal dihadapi Napoli adalah Balotelli yang berseragam Nice.

Leg pertama akan digelar di San Paolo pada 16 Agustus mendatang. Pada 22 Agustus, Napoli akan ganti bertandang ke Allianz Riviera.