FOLLOW US:


Neymar Kembali Jadi Penentu Kemenangan Barca, Kali Ini Atas Man United

27-07-2017 08:36
Neymar Kembali Jadi Penentu Kemenangan Barca, Kali Ini Atas Man United
Neymar. © AFP

Bola.net - Pertandingan persahabatan pramusim mempertemukan Barcelona melawan Manchester United. Pertandingan dalam ajang International Champions Cup ini dilangsungkan di FedEx Field, landover, Maryland pada hari Kamis .

Seperti kebanyakan laga persahabatan pramusim, kedua pelatih menurunkan banyak pemain pelapis. Kali ini, Neymar menunjukkan kelasnya dengan menjadi penentu kemenangan Barca lewat gol tunggalnya pada babak pertama.

Manchester United terlihat lebih tajam dalam mengembangkan permainan karena mereka memang sudah menjalani empat pertandingan sementara Barca baru bermain sekali. United bahkan sanggup mengendalikan pertandingan sampai pertengahan babak pertama.

Namun Neymar membuktikan mengapa PSG rela membayar mahal untuknya. Mengawali serangan dari bawah, Barca berhasil mengalirkan bola ke depan gawang United. Neymar merebut bola dari Antonio Valencia dan memasukkannya ke gawang United yang dikawal De Gea.

Seperti biasa, pada pergantian babak, kedua pelatih melakukan pergantian besar-besaran. Alhasil, pertandingan seperti di-restart karena para pemain yang baru masuk belum 'panas'.

Pada babak kedua, tempo pertandingan menurun, dan kerjasama pemain dari kedua tim juga terlihat kurang cair. Pertahanan masing-masing juga terlihat masih rawan melakukan kesalahan, khas kurangnya persiapan.

Sampai laga usai, skor 1-0 untuk kemenangan Barca tetap bertahan. Ini adalah kemenangan kedua Barca dalam dua laga awal pramusim setelah sebelumnya mengalahkan Juventus dengan skor 2-1. Bagi United, ini adalah kekalahan pertama setelah sebelumnya menang empat kali.

Susunan pemain Barcelona: J. Cillessen, S. Umtiti, Nélson Semedo, Jordi Alba, Carles Aleñà, I. Rakitić, J. Mascherano, Busquets, Neymar, L. Messi, L. Suárez.

Susunan pemain Manchester United: David de Gea, C. Smalling, V. Lindelöf, M. Carrick, J. Lingard, H. Mkhitaryan, P. Pogba, D. Blind, A. Valencia, R. Lukaku, M. Rashford.