FOLLOW US:


Nihil Shot On Target, PSG Bak Macan Ompong di Markas Manchester City

05-05-2021 05:40

 | Ari Prayoga

Nihil Shot On Target, PSG Bak Macan Ompong di Markas Manchester City
Penyerang PSG, Neymar (kiri) berduel dengan pemain Manchester City, Bernardo Silva, dalam laga leg kedua babak semifinal Liga Champions hari Rabu (5/5/2021). © AP Photo

Bola.net - PSG benar-benar tampil di bawah performa terbaik mereka kala menyambangi markas Manchester City untuk melakoni partai leg kedua semifinal Liga Champions 2020/21, Rabu (5/5/2021) dini hari WIB.

Dalam laga ini, PSG harus menyerah dua gol tanpa balas. Riyad Mahrez menjadi bintang kemenangan Manchester City dengan memborong dua gol, masing-masing diciptakan pada babak pertama dan babak kedua.

Berkat hasil ini, PSG pun gagal mengulangi prestasi mereka musim lalu yang berhasil melaju sampai final. Sementara itu, bagi Manchester City ini adalah keberhasilan pertama mereka menembus partai puncak Liga Champions.

1 dari 2

PSG Tak Menggigit

Tampil tanpa Kylian Mbappe yang masih belum pulih 100 persen dari cederanya, PSG seperti kesulitan untuk membongkar pertahanan rapat yang digalang John Stones dan Ruben Dias.

Selama 2x45 menit di Etihad Stadium. PSG tercatat mencoba melepas 14 tembakan, akan tetapi tak satupun dari tembakan tersebut bisa tepat sasaran.

Dari 14 tembakan tersebut, tiga kali berhasil diblok oleh Ruben Dias, dua kali oleh John Stones, serta masing-masing sekali oleh Oleksandr Zinchenko, Fernandinho, Riyad Mahrez, dan Bernardo Silva.

2 dari 2

Ketangguhan Duet Stones - Dias

Duet Stones dan Dias di jantung pertahanan Manchester City memang sungguh luar biasa. City tercatat hanya pernah sekali kalah ketika keduanya bermain bersama selama 90 menit penuh.

Dari 20 kesempatan Stones dan Dias bermain bareng selama 90 menit, City sukses meraih 18 kemenangan, satu hasil imbang, dan sekali menderita kekalahan.

Dari 20 pertandingan tersebut, City sukses mencatatkan clean sheet sebanyak 13 kali dengan hanya kebobolan delapan gol.

Sumber: Squawka