FOLLOW US:


Peraih Ballon d'Or? Siapa Lagi yang Pantas Selain Jorginho?

10-10-2021 11:08

 | Yaumil Azis

Peraih Ballon d'Or? Siapa Lagi yang Pantas Selain Jorginho?
Gelandang Timnas Italia Jorginho. © AP Photo

Bola.net - Gelandang Chelsea, Jorginho, meraih banyak prestasi membanggakan pada tahun ini, baik di level klub maupun tim nasional. Oleh sebabnya, banya yang menjagokan sang gelandang meraih gelar Ballon d'Or 2021.

Sudah lama publik mengetahui kualitas Jorginho sebagai seorang gelandang berkualitas. Namun ketika pertama kali bergabung dengan Chelsea, ia sempat mendapat kritikan karena dianggap sebagai 'anak emas' Maurizio Sarri.

Kini, publik dibuat menjilat ludahnya sendiri. Jorginho memainkan peran penting dalam keberhasilan Chelsea menjuarai Liga Champions musim lalu. Dari yang dulunya dikritik, kini dielu-elukan oleh fans the Blues.

Tidak sampai di situ, Jorginho juga berhasil membantu Timnas Italia memenangkan gelar Euro 2020. Seperti yang diketahui, Gli Azzurri berhasil mengalahkan Inggris dalam partai final lewat drama adu penalti.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Pantas Meraih Ballon d'Or

Mengantongi medali juara Liga Champions dan Euro 2020 sekaligus, tidak ada pemain dengan pencapaian yang lebih baik darinya sejauh ini. Tidak heran kalau banyak kalangan menjagokan Jorginho sebagai peraih Ballon d'Or 2021.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, merupakan salah satu orang yang memilih Jorginho sebagai peraih gelar Ballon d'Or. Tentu alasannya bukan semata-mata karena Jorginho adalah salah satu anak asuhnya.

"Jorginho pantas memenangkan Ballon d'Or. Dia adalah pemain yang sangat cerdas dan rasanya menyenangkan bisa menjadi pelatihnya," ujar Tuchel seperti yang dikutip dari Football Italia.

"Dia memiliki visi bermain yang hebat. Saya ingin salah satu pemian saya meraihnya karena saya tahu apa efek dari itu. Jorginho adalah pemain yang luar biasa, tetapi secara umum [gelar itu] bukanlah yang terpenting."

2 dari 2

Aneh Rasanya Kalau Sampai Gagal

Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, juga ingin Jorginho menjadi pemenang Ballon d'Or tahun ini. Kalau tidak, akan aneh rasanya karena Jorginho memiliki kualitas untuk mendapatkan gelar tersebut.

"Jorginho seharusnya, menurut opin saya, memenangkan Ballon d'Or. Dia telah memenangkan segalanya dan sangat pantas untuk itu. Akan aneh buat saya kalau yang terjadi justru sebaliknya," ucap Mancini.

Italia sendiri menyumbang lima pemain dalam daftar 30 kandidat peraih Ballon d'Or 2021. Mancini merasa tidak punya andil dalam hal ini. "Mereka bisa ada di sana karena mereka bagus, bukan karena saya," katanya.

Gianluigi Donnaruma menjadi satu-satunya kiper yang ada dalam daftar kandidat ini. Lalu, dari Italia, ada juga Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci dan Nicolo Barella.

(Football Italia)