FOLLOW US:


Peter Crouch: Sadio Mane Berada di Level Berbeda

03-10-2019 11:11

 | Asad Arifin

Peter Crouch: Sadio Mane Berada di Level Berbeda
Sadio Mane merayakan gol ke gawang Chelsea di Piala Super Eropa © AP Photo

Bola.net - Mantan penyerang Liverpool, Peter Crouch, meluncurkan pujian untuk Sadio Mane. Menurutnya, pemain asal Senegal tersebut telah menunjukkan bahwa dia berada pada level yang berbeda.

Sadio Mane bermain bagus untuk Liverpool pada musim 2018/2019 lalu. Dia mencetak 22 gol di Premier League dan membawa The Reds meraih gelar juara di Liga Champions.

Performa apik Mane berlanjut pada musim 2019/2020. Terbaru, Mane mencetak satu gol saat Liverpool menang 4-3 atas Red Bull Salzburg di matchday kedua Liga Champions, Kamis (3/10/2019) dini hari WIB.

Mane mencetak gol pada menit ke-9. Selain gol tersebut, Mane juga memberi banyak ancaman kepada mantan klubnya tersebut. Mane pun mendapat pujian dari Peter Crouch.

1 dari 2

Pujian Peter Crouch untuk Sadio Mane

Peter Crouch menilai Sadio Mane adalah penyerang dengan kemampuan yang lengkap. Bukan hanya lengkap, Mane juga mampu meningkatkan semua aspek kemampuannya. Bahkan, dia kini berada di level yang berbeda.

"Saya hanya berpikir dia telah meningkatkan permainan di segala aspek. Dia jelas sangat cepat, kuat, dan tajam. Tetapi kadang-kadang dia sedikit boros. Dia berada pada level yang berbeda," kata Peter Crouch dikutip dari BT Sports.

Sementara itu, terkait konflik yang sempat terjadi antara Sadio Mane dengan Mohamed Salah beberapa waktu lalu, Peter Crouch yakin itu bukan hal besar. Baginya, itu wajar terjadi karena keduanya ingin jadi yang terbaik.

"Saya tidak peduli apa yang dia katakan, pasti ada persaingan sehat antara dia dan Salah mencetak gol," ucap Peter Crouch.

2 dari 2

Gol ke-15 Sadio Mane di Liga Champions

Sadio Mane patut berterima kasih pada Roberto Firmino untuk golnya ke gawang Salzburg, sang mantan tim. Umpan penyerang Brasil itu sangat membantu pergerakan Mane dalam mencetak gol.

Mengutip Goal internasional, gol ini merupakan gol ke-15 Mane di Liga Champions untuk Liverpool sekaligus gol pertama The Reds di Liga Champions musim ini. Mane menyamai catatan Gerard dan Salah.

Mane, Salah, dan Gerrard adalah tiga pemain Liverpool yang bisa mencetak minimal 15 gol di Liga Champions, hanya tiga nama itu. Salah unggul dua gol dari Mane, tepatnya dengan koleksi 17 gol.

Biar begitu, dua pemain ini masih berusaha mengejar rekor Gerard dengan 21 gol untuk klub di panggung Eropa.

Sumber: BT Sport