FOLLOW US:


Philippe Coutinho dan Pedri Bakal Bikin Barcelona 'Rugi' Akhir Musim Ini

28-12-2020 11:59

 | Asad Arifin

Philippe Coutinho dan Pedri Bakal Bikin Barcelona 'Rugi' Akhir Musim Ini
Pemain muda Barcelona, Pedri Gonzalez © AP Photo

Bola.net - Barcelona sedang dilanda krisis finansial pada musim 2020/2021. Dan, dua pemain bakal membuat klub asal Catalan dalam situasi makin sulit yakni Philippe Coutinho dan Pedri Gonzalez.

Seperti diketahui, pandemi Covid 19 membuat keuangan Barcelona berantakan. Kinerja manajemen yang buruk membuat klub asal Catalan itu berada dalam situasi yang makin sulit.

Barcelona diketahui dua kali membuat proposal pemotongan gaji ke pemainnya. Barcelona pun bergerak lambat di bursa transfer awal musim 2020/2021 dan gagal mencapai target.

Kegagalan transfer Memphis Depay menjadi bukti krisis finansial yang dialami Barcelona.

1 dari 2

Mempi Buruk dari Coutinho

Barcelona mungkin 'senang' dengan cedera yang dialami Coutinho pada musim 2020/2021. Sebab, Barcelona bisa menunda pembayaran ke Liverpool senilai 20 juta euro terkait performa dan penampilan Coutinho untuk klub.

Dikutip dari SPORT, ada klausul yang secara khusus mengatur jumlah penampilan Coutinho di Barcelona. Jika mencapai caps yang disepakati, maka Barcelona harus membayar 20 juta euro kepada Liverpool.

Saat ini, Coutinho hanya butuh 10 penampilan lagi untuk membuat klausul itu aktif. Coutinho pun diyakini bakal memenuhi jumlah penampilan di klausul itu jika tidak mengalami nasib buruk seperti cedera parah.

Coutinho dibeli dari Liverpool pada Januari 2018 dengan harga 120 juta euro. Sempat dipinjamkan ke Bayern Munchen pada 2019/2020 lalu, Coutinho masuk dalam rencana pelatih Ronald Koeman pada musim ini.

2 dari 2

Klausul Transfer Pedri

Selain Coutinho, Barcelona juga akan mengeluarkan dana ekstra untuk Las Palmas dalam kasus transfer Pedri. Barcelona mungkin harus membayar 4 juta euro di akhir musim nanti melihat potensi besar Pedri.

Barcelona membeli Pedri awal musim lalu dengan harga 5 juta euro dan bonus 1 juta euro. Namun, ada beberapa klausul prestasi yang membuat Barcelona harus membayar 4 juta euro lain di akhir musim 2020/2021.

Bahkan, nilai transfer Pedri diklaim bisa mencapai 20 juta euro jika semua klausul terpenuhi. Salah satu klausul itu adalah panggilan timnas senior untuk Pedri. Sejauh ini, Pedri belum dilirik untuk membela timnas Spanyol di level senior.

Sumber: SPORT