FOLLOW US:


Prediksi Borussia Dortmund vs Real Madrid 27 September 2017

25-09-2017 14:39

 | Pierre-emerick Aubameyang

Prediksi Borussia Dortmund vs Real Madrid 27 September 2017
Preview Bourssia Dortmund Vs Real Madrid © Bola.Net

Bola.net - Sebuah laga sengit akan tersaji di pertandingan kedua grup H Liga Champions tengah pekan ini. Wakil Jerman, Borussia Dortmund akan menjamu juara bertahan Real Madrid di Signal Iduna Park pada hari Rabu (27/9) dini hari nanti.

Sebagai juara bertahan Liga Champions, Real Madrid mengawali fase grup musim ini dengan cemerlang. Mereka sukses menghempaskan tim asal Siprus, APOEL dengan skor 3-0 di pertandingan pertama yang lalu. Untuk itu mereka menargetkan untuk melanjutkan performa positif itu di pertandingan kedua tengah pekan nanti.

Di pertandingan kedua ini mereka akan bertandang ke Jerman untuk berhadapan dengan Borussia Dortmund. Jika Madrid menang di pertandingan pertama, maka Dortmund harus bernasib sebaliknya, di mana mereka harus menelan 3-1 saat bertandang ke markas Tottenham Hotspur dua minggu yang lalu. Untuk itu mereka membidik pertandingan kedua ini sebagai momentum kebangkitan mereka.

Dortmund sendiri bukanlah lawan yang asing bagi Madrid. Kedua tim ini cukup sering bertemu di ajang Liga Champions, di mana musim lalu mereka tergabung dalam grup yang sama. Pada musim lalu, dua pertandingan antara kedua tim berakhir dengan hasil identik 2-2, sehingga laga ini bisa menjadi momen yang tepat untuk membuktikan siapa yang lebih baik di antara keduanya.

Namun satu hal yang perlu diwaspadai oleh Madrid pada laga ini adalah keangkeran Signal Iduna Park. Stadion kebanggaan Dortmund ini selalu menjadi tanah yang angker bagi Madrid, di mana mereka tidak pernah menang di lima kunjungan terakhir mereka di Westfalen tersebut. Oleh karenanya pasukan Los Blancos harus bekerja keras agar bisa mengamankan kemenangan pada laga ini.

Performa kedua tim di Liga Domestik mereka masing-masing tergolong berbeda. Dortmund tengah on fire di Bundesliga, di mana mereka saat ini menjadi pemuncak klasemen sementara. Di sisi lain, Real Madrid masih kesulitan menemukan permainan terbaik mereka di mana mereka masih tertahan di peringkat 5 klasemen sementara La Liga. Untuk itu Pasukan El Real harus bekerja semakin keras agar inkonsistensi mereka bisa berakhir.

Jelang laga ini pelatih Peter Bosz tengah dipusingkan dengan sejumlah cedera yang menimpa timnya. Tercatat Marc Bartra, Marcel Schmelzer, Raphael, Guerreiro, Erik Durm, Sebastian Rode, dan Marco Reus harus absen pada laga ini karena mengalami cedera.

Bosz sendiri kemungkinan besar akan memainkan skema 4-3-3, di mana striker tajam mereka Pierre-Emerick Aubameyang akan tampil sebagai ujung tombak mereka pada laga ini. Ia akan dibantu oleh Andriy Yarmolenko dan Christian Pulisic di sektor sayap. Untuk lini pertahanan mereka, Bosz kemungkinan akan menduetkan Omer Toprak dan Sokratis Papastathopoulos untuk berjaga di depan Roman Burki selaku penjaga gawang mereka.

Di kubu tim tamu, Zinedine Zidane terbang ke Jerman tanpa skuat terbaiknya. Beberapa pilar utamanya seperti Marcelo, Theo Hernandez, Mateo Kovacic, dan Karim Benzema harus absen pada laga ini karena mengalami cedera.

Zidane diprediksi akan menurunkan skema 4-3-3 pada laga ini, di mana Cristiano Ronaldo akan diplot sebagai penyerang tengah pada laga ini, sementara Isco dan Marco Asensio akan membantu serangan dari sektor sayap. Trio Toni Kroos, Casemiro dan Luka Modric akan bertugas mengatur aliran bola Los Blancos sementara Keylor Navas akan menjadi palang pintu terakhir mereka pada laga ini.

Perkiraan Susunan Pemain
Borussia Dortmund (4-3-3):
Burki; Piszczek, Sokratis, Toprak, Zagadou; Castro, Sahin, Gotze; Yarmolenko, Aubameyang, Pulisic

Real Madrid (4-3-3): Navas; Nacho, Varane, Ramos, Carvajal; Kroos, Casemiro, Modric; Asensio, Ronaldo, Isco

Statistik Kedua Tim
Head to Head

08/12/16  Real Madrid  2 - 2  Borussia Dortmund (UCL)
28/09/16  Borussia Dortmund  2 - 2  Real Madrid     (UCL)
09/04/14  Borussia Dortmund  2 - 0  Real Madrid     (UCL)
03/04/14  Real Madrid  3 - 0  Borussia Dortmund (UCL)
01/05/13  Real Madrid  2 - 0  Borussia Dortmund (UCL)

Lima Pertandingan Terakhir Borussia Dortmund (S-K-M-M-M)
09/09/17  Freiburg  0 - 0  Borussia Dortmund (BUN)
14/09/17  Tottenham Hotspur  3 - 1  Borussia Dortmund (UCL)
17/09/17  Borussia Dortmund  5 - 0  FC Koln (BUN)
21/09/17  Hamburger SV  0 - 3  Borussia Dortmund (BUN)
23/09/17  Borussia Dortmund  6 - 1  Borussia M'gladbach (BUN)

Lima Pertandingan Terakhir Real Madrid (S-M-M-K-M)
09/09/17  Real Madrid  1 - 1  Levante (La Liga)
14/09/17  Real Madrid  3 - 0  APOEL (UCL)
18/09/17  Real Sociedad  1 - 3  Real Madrid (La Liga)
21/09/17  Real Madrid  0 - 1  Real Betis (La Liga)
23/09/17  Deportivo Alavés  1 - 2  Real Madrid (La Liga)

Prediksi Skor
Pertandingan kedua grup H Liga Champions ini diprediksi akan menjadi laga yang ketat. Kedua tim merupakan dua tim yang diunggulkan untuk lolos ke knockout dari Grup H, sehingga intensitas pertandingan akan berjalan dengan tinggi.

Pada laga ini Borussia Dortmund sedikit lebih diunggulkan untuk memenangkan laga ini. Selain berstatus sebagai tuan rumah, performa Dortmund belakangan ini juga lebih stabil daripada Madrid yang masih mencari bentuk permainan mereka. Selain itu absennya sejumlah pilar kunci seperti Marcelo dan Karim Benzema akan membuat langkah Madrid semakin berat di Signal Iduna Park nanti.

Bolanet sendiri memprediksi laga ini akan berakhir dengan kemenangan Borussia Dortmund dengan skor tipis 2-1. Bagaimana prediksi anda Bolaneters? Sampaikan prediksi anda pada kolom komentar. (bola/dub)