FOLLOW US:


Prediksi Kashima Antlers vs Real Madrid 19 Desember 2018

18-12-2018 15:00
Prediksi Kashima Antlers vs Real Madrid 19 Desember 2018
© Bola.net

Bola.net - Setelah meraih hat-trick juara Liga Champions, kini Real Madrid mengincar hat-trick juara Piala Dunia Antarklub FIFA. Penantang mereka yang pertama adalah Kashima Antlers dari Jepang.

Piala Dunia Antarklub 2018 digelar di Uni Emirat Arab. Madrid adalah juara dua edisi sebelumnya. Sang raksasa Spanyol kembali lolos ke edisi ini sebagai juara Liga Champions Eropa 2017/18. Mereka langsung masuk ke semifinal.

Lawan Madrid di semifinal adalah Kashima Antlers, kampiun Liga Champions Asia 2018. Partai semifinal ini akan dimainkan di Zayed Sports City Stadium, Abu Dhabi, Rabu (19/12).

Kashima masuk di babak kedua. Di babak sebelumnya itu, Kashima menaklukkan Guadalajara asal Meksiko, yang merupakan perwakilan CONCACAF. Kashima lolos ke semifinal untuk menghadapi Madrid setelah mengalahkan Guadalajara 3-2. Kashima menang lewat gol-gol Ryota Nagaki, Serginho (penalti) dan Hiroki Abe.

Kashima dan Madrid sudah pernah bertemu sebelumnya, tepatnya di final kompetisi ini pada edisi 2016. Madrid menang 4-2 lewat extra time.

Dua gol Kashima waktu itu dicetak oleh Gaku Shibasaki, sedangkan Madrid menang lewat gol Karim Benzema dan hat-trick Cristiano Ronaldo. Dua dari tiga nama tersebut sudah tak ada di klubnya yang sekarang. Shibasaki memperkuat Getafe di Spanyol sejak 2017, sedangkan Ronaldo pindah ke Juventus musim panas kemarin.

Madrid sangat serius di kompetisi ini. Hat-trick juara akan bisa membuat anak-anak asuh Santiago Solari kembali percaya diri, setelah tampil kurang memuaskan di La Liga dan Liga Champions selama beberapa pekan terakhir.

Di La Liga akhir pekan kemarin, setelah sebelumnya dipermalukan CSKA Moscow 0-3 di Liga Champions, Madrid hanya menang tipis 1-0 saat menjamu Rayo Vallecano. Tanpa Gareth Bale yang cedera, Madrid menang lewat gol tunggal Benzema dari assist Lucas Vazquez.

"Kami semua siap tempur dan akan berusaha meraih gelar beruntun ketiga," kata Vazquez.

"Semoga kami bisa juara di kompetisi ini lagi," tutur Dani Carvajal.

"Setiap kali main di kompetisi, kami ingin menjuarainya. Kami ingin meraih trofi ini lagi," tegas Bale.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Kashima: Kwon Sun-Tae, A Uchida, Jung Seung-Hyun, S Yamamoto, G Shoji, Y Endo, R Nagaki, Leo Silva, Leandro, S Doi, Serginho. Pelatih: Go Oiwa.

Madrid: Courtois, ​Carvajal, Ramos, Varane, Marcelo, M Llorente, Kroos, Modric, Lucas Vazquez, Bale, Benzema. Pelatih: Santiago Solari.

PREDIKSI SKOR

Madrid selalu menang dan selalu mencetak dua gol dalam dua semifinal sebelumnya di kompetisi ini.

Madrid menang 2-0 atas Club America (Meksiko) di semifinal edisi 2016. Madrid lalu mengalahkan Al-Jazira (Uni Emirat Arab) di semifinal 2017.

Madrid bisa meneruskan tren tersebut di semifinal kali ini. Namun, jika melihat Kashima yang berpotensi merepotkan dan telah menegaskan bahwa mereka akan main agresif, menang tanpa kebobolan sepertinya bakal sedikit sulit bagi Madrid.

Prediksi skor akhir: Kashima Antlers 1-2 Real Madrid.

Simak catatan head-to-head kedua tim di bawah ini.