FOLLOW US:


Prediksi Viktoria Plzen vs AS Roma 13 Desember 2018

11-12-2018 14:01
Prediksi Viktoria Plzen vs AS Roma 13 Desember 2018
© Bola.net

Bola.net - AS Roma akan bertandang ke markas Viktoria Plzen pada matchday 6 Grup G Liga Champions 2018/19, Kamis (13/12). Roma sudah tak punya kepentingan apa-apa, tapi tuan rumah masih punya satu pekerjaan yang harus dituntaskan.

Roma sudah pasti lolos bersama Real Madrid ke babak 16 besar. Madrid jadi juara grup, sedangkan Roma runner-up. Sementara itu, Plzen masih bersaing dengan CSKA Moscow untuk perebutan posisi tiga.

Plzen membuka peluang untuk lanjut ke babak 32 besar Liga Europa berkat kemenangan 2-1 di kandang CSKA pada matchday 5. Plzen memenangi laga tersebut melalui gol-gol Roman Prochazka dan Lukas Hejda.

Plzen dan CSKA sama-sama memiliki empat poin, tapi Plzen unggul head-to-head atas sang wakil Rusia. Plzen perlu menyamai perolehan poin akhir CSKA untuk mempertahankan posisinya sekarang. Peluang itu sangat terbuka.

Andai kalah lawan Roma, Plzen tetap akan finis peringkat tiga. Itu bisa dicapai jika CSKA juga kalah. Mengingat CSKA akan bertandang ke markas Madrid di matchday pemungkas ini, dan cukup terbuka kemungkinan mereka kalah, Plzen sepertinya akan mendapatkan apa yang mereka harapkan.

Pada pertemuan sebelumnya, Plzen dibantai Roma di Olimpico lima gol tanpa balas. Edin Dzeko mencetak hat-trick, sedangkan Cengiz Under dan justin Kluivert menyumbang masing-masing satu gol untuk Roma. Namun performa Giallorossi belakangan ini kurang meyakinkan.

Roma tanpa kemenangan dalam empat laga terakhirnya di semua ajang. Untuk laga di Republik Ceko ini nanti pun, Roma masih takkan diperkuat beberapa pamain intinya yang cedera. Roma juga kemungkinan akan mengistirahatkan sejumlah pemain lainnya.

Pemain-pemain seperti Davide Santon, Juan Jesus, Rick Karsdorp maupun Javier Pastore lah yang bakal diturunkan dari menit awal. Plzen harus memanfaatkan ini sebaik-baiknya untuk mengamankan setidaknya tambahan satu angka.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Plzen (4-2-3-1): Hruska; Limbersky, Hubnik, Hejda, Reznik; Prochazka, Hrosovsky; Kovarik, Cermak, Havel; Chory. Pelatih: Pavel Vrba.

Roma (4-2-3-1): Olsen; Santon, Juan Jesus, Fazio, Karsdorp; Cristante, Nzonzi; Pastore, Zaniolo, Under; Schick. Pelatih: Eusebio Di Francesco.

PREDIKSI SKOR

Roma sudah pasti lolos sebagai runner-up. Pelatih Eusebio Di Fracescco kemungkinan besar takkan menurunkan tim terkuat. Namun itu bukan berarti Roma siap kalah.

Plzen memang mengusung motivasi lebih besar. Pasalnya, mereka masih bersaing memperebutkan posisi tiga dengan CSKA. Selain itu, Roma juga sedang berada dalam form yang cukup mencemaskan.

Hanya saja, Plzen sepertinya tak cukup kuat untuk menutup laga dengan kemenangan.

Prediksi skor akhir: Viktoria Plzen 1-1 AS Roma.

Simak catatan head-to-head kedua tim di bawah ini.