FOLLOW US:


Presiden Wasit Italia Minta Buffon Berhati-hati Memberikan Kritik

17-04-2018 10:44

 | Gianluigi Buffon

Presiden Wasit Italia Minta Buffon Berhati-hati Memberikan Kritik
Wasit Michael Oliver diprotes pemain-pemain Juventus © AFP

Bola.net - Presiden asosiasi wasit Italia, Marcello Nicchi, mengatakan bahwa Gianluigi Buffon melakukan kesalahan dengan mengkritik Michael Oliver usai laga leg kedua Liga Champions lalu. Ia juga menegaskan akan melindungi wasit jika insiden serupa terjadi di Italia.

Seperti yang diketahui, penjaga gawang Juventus tersebut sempat melayangkan kritikan pedas kepada wasit usai laga leg kedua melawan Real Madrid pekan lalu. Ia menyebutkan bahwa sang wasit, Michael Oliver, tidak memiliki hati.

Komentar tersebut terlontar menyusul keputusan Oliver yang dinilai cukup kontroversial. Dalam pertandingan tersebut, wasit asal Inggris tersebut menghadiahkan penalti kepada Real Madrid beberapa saat sebelum laga usai.



Nicchi, yang juga sempat menjadi wasit, menilai kritikan yang dilayangkan kapten Bianconeri tersebut salah. Ia juga meminta Buffon untuk berhati-hati dengan omongannya dan menegaskan akan melindungi wasit jika hal tersebut terjadi di Italia.

"Pada tingkat tertentu, anda harus berhati-hati dengan apa yang anda katakan. Selalu ada anak-anak yang mendengarkan," ujar Nicchi kepada Radio Rai.

"Saya akan melindungi wasit. Mereka tak bisa diancam, baik sebelum atau sesudah pertandingan," tandasnya.

Lebih lanjut mengenai laga tersebut, Cristiano Ronaldo yang ditunjuk sebagai algojo sukses menjebolkan bola ke gawang yang dijaga oleh kiper pengganti, Wojciech Szczesny. Skor berubah menjadi 3-1 untuk kemenangan Bianconeri dan Madrid dinyatakan lolos ke semi-final.(smc/yom)