FOLLOW US:


Preview & Prediksi Liga Champions: Juventus vs AS Monaco

13-04-2015 14:22
Preview & Prediksi Liga Champions: Juventus vs AS Monaco
© Bola.net
Bola.netBola.net - Juventus berharap dominasi mereka akan tim asal Prancis terus berlanjut ketika menjamu AS Monaco, Rabu (15/4) dini hari. Juve memang patut jemawa, karena mereka berhasil menang secara agregat dalam 10 pertemuan melawan tim asal Prancis di babak knock out.

Sebaliknya Monaco malah patut waspada saat bertandang ke Turin. Dari catatan penampilan mereka, Monaco tak pernah mencatatkan kemenangan saat bertandang ke Italia. Total Monaco hanya berhasil menang sekali dalam 6 pertemuan terdahulu melawan tim Serie A di babak knock out.

Motivasi Juve juga semakin berlipat dengan kenyataan catatan tak terkalahkan mereka saat menjamu tim asal Prancis. Terlebih pada pertemuan terakhir menjamu Monaco, Juve berhasil menang telak dengan skor 4-1.

Sayangnya pada pertemuan kali ini, Bianconeri bakal tanpa kekuatan terbaik mereka akibat beberapa lini kehilangan pemain kunci, terutama di lini tengah. Juve belum bisa memainkan Paul Pogba yang dikabarkan cedera hamstring, selain itu Andrea Pirlo juga belum bisa dipastikan fit untuk bermain. Tetapi Pirlo masih punya kans untuk turun bermain setelah sempat diistirahatkan di beberapa laga terakhir Juve.

Lini tengah Juve juga bakal kehilangan Asamoah, Romulo dan Marrone karena dibeli cedera. Sementara di lini belakang, Martin Caceres juga dipastikan tidak bisa bermain akibat cedera engkel.

Beralih ke tim tamu, Monaco juga diganggu dengan problem cedera pemain. Tetapi mereka hanya kehilangan dua pemain saja, Lacina Traore di lini depan dan pemain muda Bakayoko di second line.

Juve bakal mengambil inisiatif terlebuh dahulu untuk menyerang dengan memaksimalkan keunggulan mereka sebagai tuan rumah. Sebaliknya, Monaco kemungkinan besar akan menumpuk pemain di lini tengah untuk meredam agresitivitas pemain Juve.

1 dari 3

Perkiraan Susunan Pemain

Perkiraan Susunan Pemain
Juventus (3-5-2): Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Evra, Vidal, Pereyra, Marchisio, Lichtsteiner; Tevez, Llorente.

AS Monaco (4-4-1-1): Subasic; Kurzawa, Abdennour, Wallace, Fabinho; Martial, Kondogbia, Toulalan, Dirar; Moutinho; Berbatov.
2 dari 3

Statistik Kedua Tim

Statistik Kedua Tim
Head to Head
  • 01/04/98 Juventus 4-1 AS Monaco (Liga Champions)
  • 15/04/98 AS Monaco 3-2 Juventus (Liga Champions)

Lima Laga Terakhir Juventus
(M-M-M-M-K)
  • 19/03/15 Borussia Dortmund 0 - 3 Juventus (Liga Champions)
  • 22/03/15 Juventus 1 - 0 Genoa (Serie A)
  • 05/04/15 Juventus 2 - 0 Empoli (Serie A)
  • 08/04/15 Fiorentina 0 - 3 Juventus (Coppa Italia)
  • 11/04/15 Parma 1 - 0 Juventus (Serie A)

Lima Laga Terakhir AS Monaco
(K-M-S-S-M)
  • 18/03/15 AS Monaco 0 - 2 Arsenal (Liga Champions)
  • 22/03/15 Stade de Reims 1 - 3 AS Monaco (Ligue 1)
  • 04/04/15 AS Monaco 1 - 1 AS Saint-Etienne (Ligue 1)
  • 08/04/15 AS Monaco 0 - 0 Montpellier (Ligue 1)
  • 11/04/15 SM Caen 0 - 3 AS Monaco (Ligue 1)
3 dari 3

Prediksi Skor

Prediksi Skor
AS Monaco berhasil mengejutkan banyak orang dengan berhasil menyingkirkan Arsenal dan melaju ke babak perempat final. Sayangnya kali ini yang mereka bakal hadapi adalah Juventus yang sedang berada dalam tren menanjak minus kekalahan terakhir mereka melawan Parma.

Juve tengah berada di jalur yang benar untuk meraih treble winners di akhir musim nanti. Dengan alasan ini, mereka tentu bakal tampil mati-matian saat menjamu Monaco. Semangat ini yang berhasil membawa Bianconeri melaju hingga ke babak perempat final. Bola.net memprediksi kemenangan 2-0 bagi Juventus di laga ini.

Baca Juga:
Data dan Fakta Liga Champions: Juventus vs AS Monaco