FOLLOW US:


Preview & Prediksi Liga Champions: Monaco vs Arsenal

16-03-2015 18:00
Klik tombol ← → (panah) untuk halaman berikutnya
   
Preview & Prediksi Liga Champions: Monaco vs Arsenal
Arsene Wenger © Bola.net

Bola.net - Arsenal butuh perjuangan ekstrakeras dan sedikit keajaiban untuk menyingkirkan AS Monaco di babak 16 besar Liga Champions 2014/15. Pasalnya, The Gunners dipaksa menyerah oleh sang wakil Prancis 1-3 di kandang sendiri pada leg pertama.

Kebobolan tiga gol tandang dan tertinggal agregat dua, sangat berat bagi Arsenal untuk bisa membalikkan keadaan. Dengan kondisi seperti itulah pasukan Arsene Wenger akan ganti melawat ke Stade Louis II di leg kedua, Rabu (18/3).

Melihat hasil-hasil serupa yang pernah tersaji selama ini (kalah 1-3 di kandang pada leg pertama, hanya ada 1,5% kemungkinan Arsenal bisa lolos ke perempat final. Terlebih lagi, di tangan Leonardo Jardim, Monaco dikenal memiliki pertahanan yang sekuat karang.

Arsenal sejatinya punya modal bagus untuk bertandang ke markas mantan tim besutan Wenger itu. Dalam dua laga terakhirnya, Arsenal tampil digdaya dengan menyingkirkan Manchester United di FA Cup dan menghantam West Ham di Premier League tiga gol tanpa balas.

Hanya saja, Monaco juga berada dalam form yang positif. Terkini, Monaco menang tiga gol tanpa kebobolan melawan Bastia. Dengan begitu, berarti Monaco hanya kebobolan tujuh gol dalam 22 laga terakhirnya. Padahal, Jardim menyimpan sejumlah pemain pilarnya demi menghadapi Arsenal.

Di Liga Champions musim ini, Monaco sama sekali belum kebobolan dalam tiga laga kandangnya. Meski Dimitar Berbatov dan kawan-kawan di barisan depan Monaco baru bisa mencetak tujuh gol, tapi pertahanan tangguh tuan rumah adalah tembok tinggi yang harus dilewati Arsenal.

Wenger sendiri mengaku yakin bisa membawa Arsenal membalikkan keadaan di Prancis dan menyingkirkan Monaco untuk melaju ke putaran berikutnya. Dia bakal butuh performa terbaik dari para pemainnya, terutama striker Olivier Giroud yang tampil mengecewakan pada leg pertama.

Menang 2-0 saja tidak cukup bagi Arsenal. The Gunners harus mencetak gol minimal tiga.

Perkiraan starter, statistik kedua tim dan prediksi laga bisa disimak di tiga halaman berikut. (bola/gia)