FOLLOW US:


Preview: Real Madrid vs Atletico, Perang Saudara

23-05-2014 13:39

 | Karim Benzema

Klik tombol ← → (panah) untuk halaman berikutnya
   
Preview: Real Madrid vs Atletico, Perang Saudara

Bola.net - Perang saudara melibatkan tim sekota terjadi di final Liga Champions musim ini, saat Real Madrid berhadapan dengan Atletico Madrid, Minggu (25/5) dini hari. Rivalitas di kompetisi domestik kedua tim kini memasuki babak baru di pentas elit benua biru.

Kedua tim juga sama-sama mengusung ambisi tinggi masing-masing pada laga yang digelar di Stadion Da Luz, Lisbon itu. Real Madrid ingin meraih impian La Decima, sementara Atletico ingin mengangkat trofi Liga Champions untuk pertama kalinya.

Los Blancos memang harus menunggu lama untuk meraih trofi Liga Champions ke-10 mereka. Setelah menjadi yang terbaik di ajang ini pada tahun 2002 lalu, mereka harus menunggu 12 tahun untuk kembali lolos ke babak final, kesempatan ini tentu takkan disia-siakan skuat Real Madrid.

Demi meraih La Decima, Carlo Ancelotti masih harus memikirkan kondisi beberapa pemainnya dan perubahan taktik mengantisipasi pemain yang absen. Karim Benzema dikabarkan tidak fit, namun kemungkinan besar ia tetap dipasang sebagai starter bersama Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale di lini depan.

Lini tengah Real juga dipastikan kehilangan Xabi Alonso yang absen karena akumulasi kartu. Sebagai antisipasi, Ancelotti menyiapkan Illarramendi untuk menjadi poros di lini tengah Real Madrid.

Beralih ke kubu Atletico, pelatih Diego Simeone hanya mengkhawatirkan kondisi penyerang andalannya, Diego Costa. Kabar baiknya untuk kubu Los Rojiblancos, Costa sudah terlihat berlatih setelah menjalani perawatan Belgrade.

Hanya saja kepastian turunnya Costa baru akan diputuskan di menit akhir sesuai dengan rekomendasi dokter. Jika Costa tidak bisa menjadi starter, David Villa bisa berpasangan dengan Raul Garcia di lini depan Atletico. Sedangkan Gabi usai menjalani sanksi, bisa kembali dimainkan di lini tengah berpasangan dengan Tiago.

Kedua tim sama-sama punya catatan hasil mentereng dalam perjalanan mencapai final. Real Madrid meraih 7 kemenangan dari 8 laga terakhir mereka di Liga Champions. Sementara untuk Atletico, tim sekota Real ini tak terkalahkan di 12 laga terakhir Liga Champions. Hanya saja Los Blancos sedikit unggul di head to head dengan tak terkalahkan di 29 dari 30 laga terakhir menghadapi Atletico Madrid.  (bola/mac)