FOLLOW US:


PSG Diklaim Tersingkir Karena Tak Hormati MU

07-03-2019 17:51
PSG Diklaim Tersingkir Karena Tak Hormati MU
Thiago Silva © AFP

Bola.net - PSG dianggap tersingkir dari pentas Liga Champions karena tak menghormati lawannya di babak 16 besar, Manchester United. Hal tersebut dilontarkan oleh eks kiper Setan Merah, Fabien Barthez.

Mengawali laga dengan modal kemenangan 2-0 di leg pertama, PSG justru harus sudah tertinggal ketika laga baru berumur dua menit setelah Romelu Lukaku sukses memanfaatkan kesalahan umpan dari Thilo Kehrer.

Meski sempat menyamakan kedudukan lewat gol Juan Bernat, PSG kembali tertinggal setelah Lukaku mencetak gol keduanya. Penalti Marcus Rashford di masa injury time sudah cukup untuk menghentikan langkah PSG berkat keunggulan gol tandang.

1 dari 3

Kritik Barthez

Seusai laga, Barthez pun mengkritik penampilan PSG. Menurut eks penjaga gawang tim nasional Prancis itu, PSG tak menghormati lawannya.

"Tak ada rasa hormat. Saya rasa ini adalah nilai utama dari seorang atlet dan tim [menghormati lawan]," ujar Barthez kepada Le Parisien.

"Dalam situasi apa pun, wajib untuk menghormati musuh. Berdasarkan skill, Paris lebih baik. Mereka menunjukkannya dengan memenangi laga leg pertama melawan tim Inggris yang bahkan memiliki senjata lebih baik dibanding malam ini," tambahnya.

"Paris kurang konsentrasi. Para pemain tak ada berada dalam pertandingan. Klub yang membuat perbedaan dalam laga seperti ini adalah yang tak membuat kesalahan, belum tentu tim yang bermain paling bagus," imbuh Barthez.

2 dari 3

Tak Belajar dari Kesalahan

PSG tersingkir dengan cara yang menyakitkan, sekaligus mengulangi hasil tahun lalu ketika mereka juga disingkirkan Barcelona lewat drama comeback yang luar biasa.

"Mereka berada di garis keturunan yang sama. Paris tak belajar dari kesalahan mereka. Dalam momen seperti ini kita melihat sejarah dan pendidikan dari sebuah klub," tutur Barthez.

"Mereka harusnya memenangi laga ini. Para pemain Paris tak memiliki kerendahan hati," tukasnya.

3 dari 3

Video Menarik

Berita video statistik PSG vs Manchester United pada 16 besar Liga Champions 2018-2019 leg kedua. The Red Devils bungkam PSG di Parc des Princes.