FOLLOW US:


PSG Sudah Siapkan Rencana Untuk Akali FFP Saat Beli Neymar

24-07-2017 03:04

 | Neymar

PSG Sudah Siapkan Rencana Untuk Akali FFP Saat Beli Neymar
Neymar. © AFP

Bola.net - Salah satu masalah yang paling dipikirkan PSG ketika berencana membeli Neymar adalah aturan Financial Fair Play. Seperti diketahui, PSG berniat membajak Neymar dari barcelona dengan membayar nilai buyout-nya yang sebesar 222 juta euro.

Uang untuk membeli Neymar memang ada karena PSG didukung oleh korporasi asal Qatar. yang harus mereka pikirkan adalah bagaimana transfer besar itu nanti tidak akan dianggap sebagai pelanggaran aturan FFP oleh UEFA.

Celah itu didapat dari fakta bahwa jika membajak pemain di Spanyol, maka yang bisa melakukannya adalah sang pemain sendiri. Dengan kata lain, jika PSG ingin membajak Neymar, maka mereka harus memberikan 222 juta euro kepada Neymar. Uang itu kemudian digunakan Neymar untuk memutus kontraknya dengan Barca.

Menurut Marca, di sini lah PSG bisa mendapat celah. PSG sebagai klub tidak perlu memberikan uang itu kepada Neymar. Perusahaan yang menaungi PSG, Oryx Qatar Sports Investment, bisa memberikan uang itu secara langsung kepada Neymar dengan dalih kerjasama bisnis atau kontrak sponsorship.

Jika metode ini dipakai, maka PSG akan aman dari jerat hukum FFP. Sebagai catatan, PSG sudah pernah dihukum karena melanggar FFP sebelumnya dan jika melanggar lagi, maka hukumannya akan sangat berat; mereka bisa didepak dari Liga Champions selama satu musim.