FOLLOW US:


PSG Tidak Bisa Berdalih Lagi untuk Pertahankan Kylian Mbappe

01-09-2021 10:23

 | Richard Andreas

PSG Tidak Bisa Berdalih Lagi untuk Pertahankan Kylian Mbappe
Penyerang PSG, Kylian Mbappe © AP Photo

Bola.net - PSG menolak tiga tawaran Real Madrid untuk Kylian Mbappe musim panas ini. Artinya, kemungkinan besar Mbappe akan pergi dengan gratis musim depan.

Masa depan Mbappe jadi salah satu topik panas sepanjang bursa transfer. Mbappe dikabarkan telah menolak sejumlah tawaran kontrak baru dari PSG.

Artinya, Mbappe sudah menunjukkan niatnya untuk meninggalkan klub. Dia diduga ingin bergabung dengan Real Madrid, klub impiannya sejak masa kecil.

Madrid juga sudah bergerak, bahkan mengajukan tiga tawaran yang ditolak mentah-mentah oleh PSG.

1 dari 3

Tiga tawaran Madrid

Tawaran pertama Madrid bernilai 160 juta euro, tapi PSG menolaknya dengan keras, bahkan merasa dipermalukan. Bagi mereka angka itu terlalu kecil.

Madrid maju kembali dengan tawaran 170+10 juta euro, total 180 juta euro. Angka ini sesuai dengan biaya yang dikeluarkan PSG untuk membeli Mbappe dari AS Monaco beberapa tahun lalu.

Tawaran itu juga ditolak, padahal PSG pernah berjanji pada Mbappe bahwa mereka siap melepasnya andai mendapatkan tawaran yang sama dengan harga beli.

Lalu, di deadline day tadi, Madrid kembali maju dengan tawaran 200 juta euro. PSG lagi-lagi menolaknya, bahkan membiarkannya tidak terjawab.

2 dari 3

Tidak bisa berdalih

Tidak bisa berdalih
Penyerang PSG, Kylian Mbappe, merayakan golnya ke gawang Brest dalam laga lanjutan Ligue 1 hari Sabtu (21/8/2021). © AP Photo

Menolak tiga tawaran Madrid adalah keputusan besar dari PSG. Artinya, PSG bersikeras mempertahankan Mbappe dan ini mungkin berlawanan dengan keinginan sang pemain.

Beberapa waktu lalu, Leonardo mengkritik keras Madrid di media sosial. PSG merasa Madrid telah melanggar etika dalam upaya transfer Mbappe.

PSG memegang janji Mbappe yang tidak akan meninggalkan klub dengan gratis. Artinya, mereka yakin Mbappe tidak akan membiarkan kontraknya habis musim ini lalu pergi dengan gratis tahun depan.

Masalahnya, PSG mungkin tidak bisa berdalih lagi musim depan karena sikap mereka di bursa transfer sejauh ini.

3 dari 3

PSG juga langgar janji

PSG berharap Mbappe memenuhi janjinya untuk tidak pergi dengan gratis. Namun, Pihak klub sendiri sudah melanggar janji karena tidak mau menerima tawaran 170+10 juta euro dari Madrid.

Bahkan Madrid menaikkan tawaran jadi 200 juta euro, PSG masih menolak. Artinya, mereka menaruh hubungan baik dengan Mbappe di posisi sulit.

PSG tidak lagi bisa menyalahkan Mbappe jika terus menolak kontrak musim ini dan memiih pergi dengan gratis musim depan. Dalam skenario ini, Madrid akan sangat diuntungkan.

Sumber: Express, Bola