FOLLOW US:


Pukul Roma Jelang Madrid, Bukti Kekuatan Napoli

06-03-2017 12:16
Pukul Roma Jelang Madrid, Bukti Kekuatan Napoli
Pepe Reina © AFP

Bola.net - Napoli akan menjamu Real Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2016/17, Rabu (08/3). Napoli butuh kemenangan minimal 2-0 untuk mengatasi defisit agregat 1-3 dari leg pertama untuk menyingkirkan sang juara bertahan dan lolos ke perempat final.

Napoli adalah tim kuat dan punya kapasitas untuk melakukannya. Mereka sudah membuktikan kekuatannya itu dengan memukul tuan rumah AS Roma 2-1 di Serie A akhir pekan kemarin. Kemenangan itu didapatkan Napoli lewat dua gol Dries Mertens dan permainan cemerlang kiper Pepe Reina.

Reina menetralisir beberapa ancaman Roma dan hanya kebobolan satu gol lewat tembakan Kevin Strootman. Penyelamatan terbaik Reina adalah ketika menepis tembakan Diego Perotti saat injury time.

Keyakinan bahwa Napoli mampu menyingkirkan Madrid pun menguat, dan hal itu disuarakan oleh Miguel Reina, ayah dari Pepe Reina.

"Saya menyaksikan pertandingan itu (Roma vs Napoli) dan saya sangat puas dengan permainan tim. Saya turut senang untuk Pepe, terutama dengan penyelamatannya di menit akhir," kata Miguel Reina kepada Radio Kiss Kiss Napoli, seperti dikutip Football Italia.

Pada leg pertama di Santiago Bernabeu, Napoli unggul cepat melalui gol Lorenzo Insigne. Hanya sayang bagi Napoli, mereka kemudian berturut-turut dibobol tiga kali oleh Madrid lewat Karim Benzema, Toni Kroos dan Casemiro.

Pukul Roma Jelang Madrid, Bukti Kekuatan Napoli
Pukul Roma Jelang Madrid, Bukti Kekuatan Napoli
Pukul Roma Jelang Madrid, Bukti Kekuatan Napoli
"Di leg kedua, saya tetap percaya bahwa Napoli punya kualitas untuk menang dan membalikkan keadaan. Namun, mereka harus berlari tanpa lelah dan berjuang dengan sangat keras."

"Azzurri kuat dan sudah membuktikannya saat melawan Roma. Kita lihat saja bagaimana jadinya nanti. Jika Napoli percaya pada kemampuannya sendiri, mereka bisa menyulitkan lawan manapun, termasuk Real Madrid, yang belakangan ini terlihat kalau mereka bukan tim yang tak bisa dikalahkan," pungkas Miguel Reina.