FOLLOW US:


Rakitic Ingin Barca Kuasai Permainan di Kandang Chelsea

20-02-2018 00:38

 | Ivan Rakitic

Rakitic Ingin Barca Kuasai Permainan di Kandang Chelsea
Buffon dan Rakitic. © AFP

Bola.net - Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic tidak ingin timnya tampil bertahan saat tampil melawan Chelsea. Rakitic ingin Barca tampil menekan dan menguasai permainan meski laga akan digelar di markas Chelsea.

Barca akan menjadi tamu bagi Chelsea pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (21/2) dini hari WIB.

Umumnya tim yang bertindak sebagai tamu, mereka akan bermain lebih bertahan dan tuan rumah akan tampil lebih agresif. Apalagi, di laga yang digelar dengan format home and away. Tapi, Rakitic tidak ingin Barcelona melakukan hal tersebut pada laga yang akan digelar di Stamford Bridge nanti.

"Kami harus mencoba untuk mengendalikan jalannya permainan. Kami harus bisa tampil lebih dominan," ucap Rakitic dikutip dari Marca.

Ivan Rakitic

"Barcelona harus lebih menekan dan tidak boleh membiarkan Chelsea yang memberi tekanan pada kami. Saya tahu bahwa mereka punya pemain yang sudah mengenal La Liga dan mereka kenal kami dengan baik," tandasnya.

Skuat Chelsea saat ini memang dihuni beberapa pemain asal Spanyol atau pernah bermain di Spanyol. Sebuh saja, Thiabout Courtois, Cesar Azpilicueta, Marcos Alonso, Alvaro Morata. Serta dua mantan pemain Barca, Cesc Fabregas dan Perdo.

"Ini akan jadi pertandingan yang sulit, sangat sulit tapi juga sangat menarik. Kami harus bisa menikmatinya untuk bisa melangkah ke babak selanjutnya," tutup Rakitic.