FOLLOW US:


Rapor Pemain Bayern Munchen Saat Permalukan Barcelona: Nuer Santuy, Lewy Tajam, Goretzka Solid

15-09-2021 05:46

 | Asad Arifin

Rapor Pemain Bayern Munchen Saat Permalukan Barcelona: Nuer Santuy, Lewy Tajam, Goretzka Solid
Selebrasi skuad Bayern Munchen usai menjebol gawang Barcelona di Liga Champions 2021/22 © AP Photo

Bola.net - Bayern Munchen tidak menemui kendala yang cukup berarti saat memainkan matchday pertama fase grup Liga Champions 2021/2022. Bermain di markas Barcelona, Camp Nou, Die Roten menang dengan skor 3-0.

Pada laga Rabu (15/9/2021) dini hari WIB itu, Bayern tampak sangat percaya diri sejak awal pertandingan. Tiga gol Bayern kali ini datang dari dua pemain senior, Thomas Muller (34') dan Robert Lewandowski (56', 85')

Hasil ini jadi pukulan telak untuk Barca yang kalah dengan skor besar di kandang sendiri. Di sisi lain, Bayern pulang dengan kepercayaan diri plus 3 poin perdana.

Simak rapor pemain Bayern Munchen saat menghancurkan Barcelona selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 13

Manuel Neuer

Neuer tidak mendapat banyak ancaman pada laga melawan Barcelona. Kiper senior ini bahkan tak perlu repot-repot membuat satu pun penyelamatan. Santuy!

Rapor: 7

2 dari 13

Benjamin Pavard

Benjamin Pavard
Benjamin Pavard © Bundesliga

Pavard mampu bertahan dengan baik dan tidak memberi banyak ruang untuk Jordi Alba. Pavard memenangkan dua duel area. Hanya saja, akurasi umpannya tak cukup bagus ketika harus membantu serangan.

Akurasi umpan Pavard 'hanya' 82 persen.

Rapor: 7

3 dari 13

Dayot Upamecano

Upamecano membuktikan kelasnya pada duel ini. Dia mampu meladeni permainan Luuk de Jong dan Memphis Depay.

Upamecano menjadi pemain yang paling sering melakukan tekel [6 kali], sapuan [2 kali] dan intersep [4 kali]. Bek asal Prancis juga aktif dalam melakukan buil-up serangan.

Rapor: 8

4 dari 13

Niklas Sule

Niklas Sule
Aksi Niklas Sule saat Bayern Munchen berjumpa Barcelona pada duel machday pertama fase grup Liga Champions 2021/2022 © AP Photo

Sule tidak sesibuk Upamecao pada duel lawan Barcelona. Sule lebih banyak menjadi back-up bagi rekannya yang acap kali sedikit lebih baik. Sule secara umum menjalankan tugasnya dengan baik.

Rapor: 7

5 dari 13

Alphonso Davies

Alphonso Davies
Alphonso Davies berhadapan dengan Memphis Depay pada duel machday pertama fase grup Liga Champions 2021/2022 © AP Photo

Seperti biasa, Davies membuat pemain lawan kelabakan dengan kecepatan akselerasi saat membantu serangan. Dia juga sangat solid di belakang dengan dua intersep, dua tekel, dan satu sapuan.

Performa yang lengkap dari Davies.

Rapor: 8

6 dari 13

Leon Goretzka

Leon Goretzka
Leon Goretzka berduel dengan Ronald Araujo pada duel machday pertama fase grup Liga Champions 2021/2022 © AP Photo

Goretzka memberi rasa aman bagi Bayern dari ancaman serangan balik Barcelona. Goretzka melakukan lima intersep dan dua tekel. Goretzka sangat kuat di lini tengah. Dia membuat Pedri dan Frenkie de Jong tidak berbuat banyak.

Goretzka juga melepas dua shots, tetapi tak ada yang menjadi gol.

Rapor: 8

7 dari 13

Joshua Kimmich

Jika Goretzka lebih banyak berduel, maka Kimmich sibuk memikirkan distribusi bola Bayern. Kimmich punya akurasi umpan hingga 91 persen. Dia menjadi penentu arah serangan Bayern.

Kimmich menjadi pemain dengan umpan kunci paling banyak [3 kali].

Rapor: 8

8 dari 13

Leroy Sane

Leroy Sane
Leroy Sane berduel dengan Ronald Araujo pada pada duel machday pertama fase grup Liga Champions 2021/2022 © AP Photo

Sane punya peluang bagus pada babak pertama, tapi bisa diselamatkan Ter Stegen. Sane harusnya cukup senang dengan performanya. Walau tidak mencetak gol, Sane membuat assist untuk gol Thomas Muller.

Hanya saja, aksi-aksi dribel brilian Sane acap kali digagalkan lawan pada duel ini.

Rapor: 7

9 dari 13

Thomas Muller

Thomas Muller
Selebrasi Thomas Muller usai mencetak gol di laga Barcelona vs Bayern, Liga Champions 2021/22 © AP Photo

Muller adalah pemain yang sulit ditebak. Muller biasanya muncul pada gol-gol dari dalam kotak penalti. Tapi, kali ini dia hadir dengan gol sepakan jarak jauh. Aksi yang jarang dilakukan Muller.

Muller hanya melepas satu tendangan tepat sasaran dan itu menjadi gol. Selain itu, Muller juga membuat satu umpan kunci.

Rapor: 8

10 dari 13

Jamal Musiala

Jamal Musiala
Pemain Bayern Munchen Jamal Musiala. © AP Photo

Setelah performa apiknya akhir pekan lalu, Musiala dipercaya menjadi starter. Musiala pun menjawab kepercayaan itu dengan performa yang bagus. Musiala menjadi pemain yang paling sering melakukan dribel melewati lawan [4 kali].

Selain itu, Musiala punya satu peluang yang mengenai gawang.

Rapor: 8

11 dari 13

Robert Lewandowski

Robert Lewandowski
Momen gol Robert Lewandowski di laga Barcelona vs Bayern Munchen, Liga Champions 2021/22 © AP Photo

Bintang utama dari permainan Bayern kali ini adalah Lewandowski. Dua gol dicetak pemain asal Polandia. Sang pemain sangat efisien dalam memanfaatkan peluang, dua gol dari dua tendangan tepat sasaran.

Lewandowski juga membuat dua umpan kunci yang memungkinkan rekannya punya peluang mencetak gol.

Rapor: 9

12 dari 13

Pemain Pengganti

Lucas Hernandez

Masuk lapangan pada menit ke-66, Lucas Hernandez tidak mengubah banyak hal di lini belakang. Hernandez tampil solid dan lebih agresif jika dibanding Pavard [Rapor: 7]

Serge Gnabry

Serge Gnabry dimainkan pada menit ke-70, menggantikan Musiala. Eks Arsenal ini membuat Bayern punya makin banyak opsi di lini depan. Tapi, dia belum cukup tajam pada duel ini [Rapor: 7]

Josip Stanisic, Kingsley Coman, Marcel Sabitzer

Tiga pemain ini dimainkan pada menit ke-82. Tidak banyak menit bermain yang didapatkan. Selain itu, ketika mereka masuk, Bayern nampak bermain cukup nyaman dan aman karena sudah unggul dua gol.

13 dari 13

Julian Nagelsmann

Julian Nagelsmann
Pelatih Bayern Munchen, Julian Nagelsmann © AP Photo

Nagelsmann memenuhi ekspektasi dengan kemenangan 3-0 atas Barcelona. Paling tidak, dia melanjutkan catatan apik Die Roten musim 2019/2020 lalu dengan kemenangan 8-2 atas Barcelona.

Satu keputusan penting Nagelsmann yang patu mendapat pujian adalah memainkan Musiala sejak menit awal pada laga penting.

Rapor: 8

Sumber: Bola