Rapor Pemain Chelsea Saat Permalukan AC Milan 3-0: Reece James Bek Kanan Terbaik Inggris?

Asad Arifin | 6 Oktober 2022 07:11
Rapor Pemain Chelsea Saat Permalukan AC Milan 3-0: Reece James Bek Kanan Terbaik Inggris?
Ekspresi Mason Mount dan Reece James pada laga Chelsea vs AC Milan di Liga Champions 2022/2023, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB (c) Chelsea official

Bola.net - Chelsea meraih kemenangan telak saat berjumpa AC Milan pada matchday ketiga Grup E Liga Champions 2022/2023, Kamis (6/10/2022) malam WIB. Pada duel di Stamford Bridge itu, Chelsea menang dengan skor 3-0.

Tiga gol The Blues lahir dari tiga pemain yang berbeda. Wesley Fofana lebih dulu memecah kebuntuan di menit ke-23. Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol kedua Chelsea di menit ke-56. Kemudian gol penutup lahir dari kaki Reece James di menit ke-62.

Tambahan tiga poin membawa Chelsea menyalip AC Milan dengan koleksi poin yang sama (4) tetapi unggul head-to-head. Milan selain pulang dengan tangan hampa dan merasakan kekalahan perdana, selisih golnya jadi minus satu gara-gara dijebol tiga kali oleh Chelsea.

Reece James tampil sangat bagus dengan satu gol dan assist. Lantas, bagaimana performa individu para pemain Chelsea? Yuk simak rapor mereka selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 6 halaman

Penjaga Gawang

Penjaga Gawang

Ekspresi Kepa Arrizabalaga pada laga Crystal Palace vs Chelsea di pekan ke-9 Premier League 2022/2023 (c) AP Photo

Kepa Arrizabalaga - 7

Meskipun Edouard Mendy sudah pulih, Kepa masih jadi pilihan utama di bawah mistar Chelsea. Keputusan Graham Potter untuk memainkan Kepa dibalas dengan performa apik sang pemain.

Pada akhir babak pertama, Kepa membuat penyelamatan bagus dari peluang yang didapat Krunic. Kepa menunjukan bahwa dia memang layak mendapat kepercayaan tampil sejak menit awal.

2 dari 6 halaman

Belakang

Belakang

Bek tengah Chelsea, Thiago Silva berduel dengan penyerang tengah AC Milan, Rafael Leao pada pekan ke-3 Grup E Liga Champions 2022/2023, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Wesley Fofana - 7

Fofana mengalami malam yang cukup berat. Fofana mencetak gol pertamanya dan tampil bagus. Hanya saja, pada menit ke-38, dia tidak beruntung sehingga harus ditarik keluar karena cedera.

Thiago Silva - 8

Silva seperti biasanya bermain tenang dan solid. Dia mampu mengantongi Olivier Giroud. Silva sangat dominan dalam duel-duel udara.

Kalidou Koulibaly - 8

Koulibaly membuat empat kali sapuan bola, paling banyak dibanding pemain lain. Penampilannya sangat tenang, terutama dalam melakukan distribusi bola.

3 dari 6 halaman

Gelandang

Gelandang

Aksi Mateo Kovacic pada laga Chelsea vs AC Milan di Liga Champions 2022/2023, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB (c) AP Photo

Reece James - 9

Performa James akan memicu perdebatan, siapa bek kanan terbaik Inggris?

Kemarin, Alexander-Arnold mencetak gol indah untuk Liverpool. James 'membalas' dengan aksi brilian melawan AC Milan. James membuat satu gol dan satu assist. Dia kemudian juga menjadi Man of the Match.

Ruben Loftus-Cheek - 8

Loftus-Cheek bermain sangat bagus di lini tengah Chelsea. Pemain 26 tahun itu kuat saat bertahan maupun membantu serangan. Selain satu assist, Loftus-Cheek melepas tiga tekel dan empat intersep.

Mateo Kovacic - 7

Akurasi umpan Kovacic mungkin tidak cukup bagus. Namun, performanya bisa dibilang solid. Kovacic layak mendapat tempat di tim utama Chelsea.

Ben Chilwell - 7

Chilwell tidak mencetak gol atau menebar ancaman ke gawang Milan seperti Reece James. Namun, dia bermain cukup solid di sisi kiri.

4 dari 6 halaman

Penyerang

Penyerang

Selebrasi gol Pierre-Emerick Aubameyang pada laga Chelsea vs AC Milan di Liga Champions 2022/2023, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB (c) AP Photo

Mason Mount - 7

Mount sempat mencetak gol ke gawang AC Milan, tetapi dianulir wasit karena offside. Satu catatan positif dari Mount adalah upaya ekstra untuk membantu tim dalam situasi bertahan.

Raheem Sterling - 7

Sterling bermain cukup bagus. Selain satu assist, Sterling juga membuat satu umpan kunci. Sterling juga punya koneksi yang bagus dengan Aubameyang.

Pierre-Emerick Aubameyang - 8

Aubameyang mempertontonkan 65 menit yang bagus. Nyaris membuat assist jika aksi Mount tidak offside. Satu gol menjadi bukti bahwa Aubameyang masih pemain penting.

5 dari 6 halaman

Pemain Pengganti

Trevoh Chalobah - 7

Chalobah masuk lapangan pada menit ke-38, menggantikan Fofana yang cedera. Menunjukkan performa bagus, baik saat bertahan maupun membantu serangan.

Conor Gallagher - 7

Seperti yang terjadi pekan lalu, Gallagher mampu memberi energi baru di lini tengah. Performanya cukup bagus.

Jorginho - 7

Memberi kestabilan di lini tengah. Dia mengatur ritme dengan cukup baik saat Chelsea unggul jauh.

Kai Havertz - 6

Havertz menggantikan Mount pada menit ke-74. Performanya stabil, akan tetapi tidak menonjol.

Armando Broja - 6

Broja dimainkan pada menit ke-75, tidak banyak perubahan yang dibawa eks Southampton tersebut.

Sumber data: Whoscored, Football London

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR