FOLLOW US:


Rating Pemain Liverpool vs Barcelona: Salah Melempem

02-05-2019 11:05
Rating Pemain Liverpool vs Barcelona: Salah Melempem
Skuat Liverpool tak berdaya menahan serangan Barcelona © AP Photo

Bola.net - Liverpool tak berkutik saat berkunjung ke markas Barcelona. Mereka dibantai dengan skor telak 3-0.

The Reds datang ke Camp Nou untuk menjalani duel leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis (2/5/2019) dinihari WIB. Namun, mereka harus pulang dengan tangan hampa.

Luis Suarez membuka keunggulan Barcelona dengan golnya di babak pertama. Pada babak kedua, giliran Lionel Messi yang memborong dua gol.

The Reds sejatinya mendapat beberapa peluang untuk mencetak gol ke gawang Barcelona. Sayangnya, mereka gagal memanfaatkan semua kesempatan yang didapat.

Dengan kekalahan ini, Liverpool punya tugas berat saat menjamu Barcelona di Anfield. Mereka harus menang paling tidak dengan skor 4-0 untuk melaju ke final.

Berikut adalah rating para pemain Liverpool yang tampil dalam pertandingan ini seperti dilansir The Guardian.

1 dari 4

Kiper dan Lini Belakang

Kiper dan Lini Belakang
Alisson Becker © AP Photo

Alisson (6/10): hanya punya sedikit peluang untuk menghalau gol Barcelona, bahkan yang ketiga dari jarak jauh. Beruntung, penyelesaian akhir Dembele pada menit akhir sangat menyedihkan.

Joe Gomez (7): mendapat starter pertamanya sejak 5 Desember tetapi Alba berhasil mengeksploitasi sisi sayapnya. Tetapi membaik setelah istirahat.

Joel Matip (7): dikalahkan beberapa kali oleh Messi tetapi bisa melakukan intersep yang tepat melawan Rakitic dan Coutinho.

Virgil van Dijk (6): duelnya dengan Messi terlihat seimbang sampai bintang Argentina itu meningkatkan levelnya dan dia tidak mampu merespons.

Andy Robertson (8): menikmati peran gandanya dalam menjaga Messi sambil mendukung serangan. Namun, umpang silangnya yang akurat tidak terlihat.

2 dari 4

Lini Tengah

Lini Tengah
Fabinho © AP Photo

James Milner (6/10): bergeser ke kiri dari lini tengah setelah Keita keluar di mana perhatiannya terhadap Messi tidak membuahkan hasil.

Fabinho (6): sering kalah dari kecepatan Messi dan kalah dalam sejumlah pertempuran di lini tengah. Tidak beruntung dengan gol kedua tapi ini bukan malamnya.

Naby Keita (5): melakukan start yang bagus dan berbahaya tetapi cedera pangkal paha memaksanya keluar pada menit 21.

3 dari 4

Lini Depan

Lini Depan
Mohamed Salah © AP Photo

Mohamed Salah (6/10): bisa saja mengubah jalannya pertandingan tetapi membuang peluang emas Liverpool setelah usahanya membentur tiang. Berbahaya tetapi tidak membuahkan hasil.

Georginio Wijnaldum (6): dimainkan sebagai penyerang tengah untuk menekan pertahanan Barcelona. Kejutan besar tetapi tidak membuahkan hasil.

Sadio Mane (6): bisa lolos dari Pique dan Roberto dengan kecepatannya tetapi tidak membuahkan hasil. Melewatkan peluang emas dari umpan indah Henderson.

4 dari 4

Pemain Pengganti

Pemain Pengganti
Kesedihan Jordan Henderson di tengah kemenangan Barcelona. © AP Photo

Jordan Henderson (7/10): masuk pada menit ke-24 menggantikan Naby Keita,

Robertom Firmino (6): masuk pada menit ke-78 menggantikan Georginio Wijnaldum.

Divock Origi (5): masuk pada menit ke-84 menggantikan James Milner.