FOLLOW US:


Reaksi Netizen Usai Lionel Messi Raih Ballon d'Or Keenam Kalinya

03-12-2019 06:06

 | Ari Prayoga

Reaksi Netizen Usai Lionel Messi Raih Ballon d'Or Keenam Kalinya
Lionel Messi bersama enam trofi Ballon dOr miliknya © AP Photo

Bola.net - Bintang Barcelona, Lionel Messi akhirnya resmi dinobatkan menjadi pemenang penghargaan pemain terbaik dunia Ballon d'Or edisi 2019.

Messi menerima penghargaan ini dalam acara penganugerahan Ballon d'Or 2019 yang digelar di yang digelar di Theatre de Chatelet, Paris, Prancis pada Selasa (3/12/2019) dini hari WIB.

Messi mengalahkan bek andalan Liverpool, Virgil van Dijk yang berada di posisi kedua dan bintang Juventus sekaligus rival abadi La Pulga, Cristiano Ronaldo yang menempati peringkat ketiga.

Bagi Messi, ini merupakan penghargaan Ballon d'Or keenamnya sepanjan sejarah. Ia menjadi pemain dengan koleksi trofi bola emas terbanyak, mengungguli Cristiano Ronaldo yang meraih lima trofi.

Setelah momen itu, beragam reaksi terhadap kesuksesan Messi pun bermunculan di media sosial. Dan berikut adalah beberapa reaksi netizen usai Messi meraih Ballon d'Or keenam kalinya.

1 dari 10

Mozart Sepak Bola

"Selamat untuk seluruh finalis Ballon d'Or tapi Messi, dia bisa mengikuti Anda menuju pintu berputar dan dia masih menjadi yang pertama kali keluar. Seluruh pria kedudukannya sama di mata Tuhan, Ketahuilah, pria ini membuat Anda berpikir dalam-dalam mengenai itu,"

"6 [trofi] bagi Mozart di sepak bola kita... 11 beruntun untuk pesepakbola La Liga,"

2 dari 10

Messi Ungguli Ronaldo

"Saya merasa kasihan dengan fans Ronaldo, jika dia memenangi penghargaan FIFA dan Ballon d'Or lebih banyak dari Messi, orang masih akan mempertanyakan kehebatannya di samping Messi. Meski dia mengatakan ambisinya untuk meraih sekitar 7 penghargaan. Begitulah hidup. Messi lebih hebat secara intuitif, sensual, bijaksana, dan statistik."

3 dari 10

Siapa yang Membuat Ini?

4 dari 10

Pengakuan Fans Real Madrid

"Lionel Messi layak meraih Ballon d'Or ketimbang pemain lain, dan ini benar-benar tepat! Selamat. Omong-omong #HalaMadrid,"

5 dari 10

Keluarga Bahagia

6 dari 10

Yang Terhebat

7 dari 10

Hanya Ada Satu GOAT

8 dari 10

Bukan Sebuah Kejutan

"Dalam dunia di mana orang mencoba untuk menjadi berbeda dan kontroversial, akal sehat akhirnya menang! Lionel Messi, yang terbaik! Jika Anda paham sepak bola maka ini bukanlah sebuah kejutan! Sang pemain terbaik sepanjang masa!"

9 dari 10

Bungkam Ronaldo

10 dari 10

Doa untuk Ronaldo

"Senang melihat Messi menjadi pemenang Ballon d'Or 2019 tapi juga merasa sedih untuk Cristiano Ronaldo. Semoga Cristiano Ronaldo akan meraih kemenangan tahun depan,"