FOLLOW US:


1 - 0

Kompetisi: Liga Champions Liga Champions 2014-2015
Tanggal: 19 March 2015
Kick-off: 02:45

Review: Barcelona Masih Superior Bagi Man City

19-03-2015 04:45

 | Ivan Rakitic

Review: Barcelona Masih Superior Bagi Man City
Barcelona kembali mengalahkan Man City © AFP
Bola.netBola.net - Barcelona sukses memenuhi ekspektasi para pendukungnya. Bermain di Camp Nou pada leg kedua 16 besar Liga Champions, Kamis (19/03), Barca mengalahkan Manchester City dengan skor tipis 1-0 untuk menggenapkan agregat menjadi 3-1.

Seperti biasa Barcelona langsung memindahkan bola dari kaki ke kaki dan mengembangkan kemampuan penguasaan bola. Hasilnya di menit keenam sontekan Neymar mengenai tiang.

Joe Hart harus beraksi dengan menggagalkan peluang Lionel Messi lima menit berikutnya. Dengan leluasa pemain-pemain tuan rumah menampilkan skill menawan dengan melewati pemain-pemain Manchester City.

Lebih banyak berada dalam tekanan, Kolarov berhasil melepas tendangan jarak jauh yang tidak merepotkan Ter Stegen. Kemudian bek kiri itu melakukan pelanggaran terhadap Messi yang berbuah kartu kuning.

David Silva juga harus menerima kartu kuning karena pelanggaran pada Messi di depan kotak penalti. Kesabaran Barcelona terbayar saat laga memasuki menit 31.

Messi melepas umpan ke tiang jauh di mana Ivan Rakitic menyongsong dari lini kedua, ia mengontrol bola dan melakukan chip ball yang membuat si kulit bundar melewati Joe Hart untuk mengubah kedudukan.

Menuju turun minum Luis Suarez mengancam. Untung bagi City karena bola hanya menyentuh tiang. Tak lama kemudian kedua tim memasuki ruang ganti.

Pellegrini memberi respon dengan menarik Nasri keluar dan memainkan penyerang sayap, Jesus Navas di awal babak kedua. Tapi lagi-lagi strategi Barcelona dengan ball posssession langsung membuat mereka kembali menguasai permainan.

Bergerak ke menit 60, tendangan Messi menghasilkan tendangan sudut lalu Suarez terperangkap offside dalam usahanya memperlebar keunggulan. Empat menit kemudian Suarez kembali gagal memanfaatkan peluang.

Mantan pemain Barca, Yaya Toure tidak mendapat kawalan ketat di depan kotak penalti, sayang tendangannya tidak tepat sasaran. Jordi Alba mengira sudah memperlebar skor di menit 71, namun ia lebih dulu berada dalam posisi offside.

City bermain dengan dua striker saat Bony masuk menggantikan Yaya kala pertandingan memasuki menit 72. Setelah Neymar melewatkan kesempatan mencetak gol, wasit Gianluca Rocchi menunjuk titik putih sebagai akibat pelanggaran atas Sergio Aguero.

Namun peluang menyamakan skor itu pun menguap. Eksekusi Aguero dibaca sempurna oleh Ter Stegen. Masih bersemangat, sundulan Vincent Kompany mengarah tepat pada Ter Stegen.

Di penghujung laga Joe Hart melakukan rentetan penyelamatan gemilang, Kiper timnas Inggris itu mementahkan serangan Messi dan juga Neymar. Dua menit injury time terlampaui, skor 1-0 tak berubah dan Blaugrana berhak melanjutkan kiprahnya ke babak perempat final.

Susunan pemain

Barcelona : Ter Stegen; Dani Alves (Adriano 90+1), Pique, Mathieu, Jordi Alba; Rakitic (Rafinha 84), Mascherano, Iniesta; Messi, Suarez, Neymar

Manchester City : Hart; Sagna, Kompany, Demichelis, Kolarov; Milner (Lampard 87), Toure (Bony 72), Fernandinho, Nasri (Navas 46); David Siva; Aguero

Statistik pertandingan

Attempts (on target) : 23 (11) - 14 (4)

Tendangan sudut : 7 - 5

Pelanggaran : 6 - 12

Ball poss : 59 - 41.