FOLLOW US:


3 - 1

Kompetisi: Liga Champions Liga Champions 2013-2014
Tanggal: 19 March 2014

Review: Brace Ronaldo Perdalam Derita Schalke

19-03-2014 04:43

 | Cristiano Ronaldo

Review: Brace Ronaldo Perdalam Derita Schalke
Ekspresi Ronaldo setelah mencetak gol pertama Madrid. © AFP
Bola.netBola.net - Real Madrid tak menemui hambatan saat menundukkan Schalke 3-1 pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (19/3). Laga ini sendiri di pimpin oleh wasit S. Karasev‎.

Gol kemenangan Madrid diciptakan oleh mega bintang Cristiano Ronaldo (2 gol) dan Alvaro Morata. Sementara Schalke sempat mencuri gol melalui bek Tim Hoogland.

Pertandingan dimulai dengan tempo sedang. Madrid memang langsung mengambil inisiatif penyerangan. Schalke sepertinya sudah sadar bahwa mereka butuh keajaiban apabila ingin membalikkan keadaan.

Pada menit awal Ronaldo sempat menebar ancaman kepada lawannya. Ia berhasil melakukan penetrasi dari sisi kiri dan mengirim umpan namun masih tak terjangkau reka-rekannya.

Meski tertekan tim tamu sempat memberikan sedikit perlawanan. Tendangan keras Klaas-Jan Huntelaar masih sanggup diselamatkan Iker Casillas.

Petaka terjadi buat Madrid. Jese yang mengalami cedera ternyata harus mengakhiri laga lebih cepat. Dengan segera Carlo Ancelotti memasukkan Gareth Bale.

Masuknya Bale langsung memberi kontribusi buat timnya. Berawal dari umpan silangnya dari sisi kiri, Ronaldo sukses menuntaskannya menjadi gol di menit ke 21. Madrid unggul satu gol dari musuhnya.

Sepuluh menit berselang ternyata gantian Schalke yang mencetak gol. Tendangan Hoogland dari luar kotak penalti membentur pemain belakang Madrid sehingga bola berbelok arah dan Casillas yang sudah salah posisi hanya bisa melihat bola meluncur ke gawang. Skor langsung menjadi imbang 1-1.

Di sisa waktu yang ada baik Madrid maupun Schalke tak mampu menambah koleksi gol mereka. Sampai babak pertama usai skor masih tetap imbang 1-1.

Keluar dari kamar ganti ternyata kedua tim melakukan pergantian pemain. Madrid menarik Xabi Alonso dan memasukkan Casemiro, sedangkan Schalke mengganti Huntelaar dengan Adam Szalai.

Memasuki menit ke- 50 Ronaldo hampir saja memberi keunggulan timnya apabila tandukan kerasnya tak dibendung oleh kiper Ralf Fahrmann. Papan skor masih belum berubah.

Madrid pun akhirnya berhasil mengungguli lawannya. Kali ini Ronaldo kembali mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-74. Aksi individu pemain asal Portugal ini berhasil membuat Fahrmann bertekuk lutut.

Kran gol dari Madrid ternyata masih belum tertutup. Satu menit berselang dari gol Ronaldo, mereka kembali menjebol gawang lawannya. Morata yang berhasil menyumbang gol ketiga timnya pada menit ke-75 setelah mendapat assist dari Bale. Madrid semakin menjauh dari Schalke.

Schalke akhirnya tak sanggup mengatasi perlawanan Madrid di sisa waktu yang ada, dan skor 3-1 tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang. Madrid melangkah ke babak perempat final Liga Champions dengan agregat 9-2.

Statistik Real Madrid - Schalke

Penguasaan bola: 57% - 43%

Shot (on goal): 23 (10) - 14 (3)

Corner: 9 - 2

Pelanggaran: 7 - 8

Offside: 3 - 2

Kartu kuning: 1 - 1

Kartu merah: 0 - 0

Susunan Pemain:

Real Madrid (4-3-3): Casillas; Nacho, Varane, Ramos (Carvajal 70'), Coentrao; Xabi Alonso (Casemiro 45'), Isco, Illarramendi; Ronaldo, Morata, Jese (Bale 8').

Schalke (4-2-3-1): Fahrmann; Hoogland, Howedes (Papadopoulos 58'), Matip, Kolasinac; Ayhan (Annan 80'), Neustadter; Obasi, Meyer, Draxler; Huntelaar (Szalai 45').