FOLLOW US:


6 - 0

Kompetisi: Liga Champions Liga Champions 2014-2015
Tanggal: 22 October 2014
Kick-off: 01:45

Review: Chelsea Lindas Maribor

22-10-2014 03:42

 | Eden Hazard

Review: Chelsea Lindas Maribor
Chelsea lindas Maribor. © AFP
Bola.net - Chelsea menjalani partai ketiga Grup G Liga Champions musim 2014-15 di kandang sendiri. Laga melawan Maribor ini digelar di Stamford Bridge pada Rabu (22/10).

Chelsea mampu menghajar tamunya dengan cukup mudah. The Blues unggul enam gol tanpa balas lewat gol-gol dari Loic Remy, Didier Drogba, John Terry, dan Eden Hazard.

Maribor datang ke markas Chelsea dengan niat untuk tampil menyerang. Pada awal pertandingan, mereka sempat membuat kerepotan lini belakang The Blues lewat serangan-serangan cepat. Tapi Chelsea yang memang lebih unggul secara teknik bisa merebut dominasi setelah laga berjalan sepuluh menit.

Pesta gol Chelsea diawali oleh Loic Remy. Menerima bola jauh dari John Terry, Remy menggiring bola ke tengah sebelum melepas tembakan menyusur tanah yang bersarang di pojok gawang Maribor pada menit ke-13.

Sayangnya, Remy mengalami cedera ketika melepas tembakan itu. Beberapa saat setelah mencetak gol pembuka, Remy ditarik keluar dan digantikan dengan Didier Drogba.

Chelsea mendapatkan penalti pada menit ke-23 karena Martelj melakukan handsball untuk menghentikan pergerakan Willian. Drogba yang ditunjuk sebagai algojo bisa melakukan tugasnya dengan baik.

Chelsea unggul semakin jauh pada menit ke-31, kali ini lewat sang kapten John Terry. Gol Terry ini menunjukkan betapa bahayanya serangan Chelsea lewat serangan balik. Drogba menghalau bola hasil tendangan pojok Maribor. Bola jatuh di kaki Eden Hazard yang kemudian berlari menuju kotak penalti.

Hazard kemudian memberikan umpan ke Cesc Fabregas yang berada di sayap. Fabregas lalu melepas crossing yang diselesaikan Terry dengan tap in mudah.

Chelsea semakin nyaman bermain. Berkali-kali mereka mengancam gawang Maribor. Branislav Ivanovic nyaris saja menambah keunggulan Chelsea pada menit ke-44. Ivanovic menyambar bola muntah ke gawang yang sudah kosong namun tembakannya masih melambung.

Hingga babak pertama usai, Chelsea masih unggul tiga gol tanpa balas.

Memasuki babak kedua, serangan Chelsea semakin intens. Chelsea unggul 4-0 ketika tendangan Drogba berbelok arah setelah mengenai kaki Mitja Viler. Gol ini dihitung sebagai gol bunuh diri Viler.

Maribor memperoleh kesempatan untuk mengecilkan ketertinggalan karena Nemanja Matic menjatuhkan Ibraimi di kotak terlarang. Sayang bagi Maribor, penalti Ibraimi menghajar tiang gawang sebelum dihalau oleh para pemain The Blues.

Chelsea kembali mendapatkan hadiah penalti ketika Ivanovic dijatuhkan di Suler. Eden Hazard dengan dingin mengelabui Handanovic untuk membawa Chelsea unggul lima gol tanpa balas.

Namun pesta Chelsea dan Hazard belum berakhir. Pada menit ke-90, Nathan Ake melepas umpan jauh kepada Hazard yang bisa mengendalikan bola dengan sempurna. Sempat mengelabui bek lawan dua kali, Hazard lalu melepas tendangan keras yang membawa Chelsea unggul enam gol. Skor 6-0 pun bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Chelsea memimpin Grup G dengan koleksi tujuh poin dari tiga laga. Sementara itu, Maribor berada di peringkat tiga dengan dua poin.

Statistik Chelsea - Maribor:

Penguasaan bola: 56% - 44%

Shot (on goal): 17 (10) - 9 (3)

Corner: 6 - 3

Pelanggaran: 11 - 10

Kartu kuning: 0 - 0

Kartu merah: 0 - 0

Susunan pemain Chelsea: Cech; Ivanovic, Zouma, Terry, Filipe Luis; Fabregas (Ake, 60'), Matic; Willian, Oscar (Solanke, 73'), Hazard; Remy (Drogba, 15').

Susunan pemain Maribor: Handanovic; Stojanovic, Rajcevic, Suler, Viler (Vrsic, 57'); Mejac, Mertelj, Filipovic, Bohar; Tavares (Mendy,, 72'), Ibraimi (Zahovic, 68').