FOLLOW US:


4 - 1

Kompetisi: Liga Champions Liga Champions 2014-2015
Tanggal: 02 October 2014
Kick-off: 01:45

Review: Hattrick Welbeck Menangkan 10 Pemain Arsenal

02-10-2014 03:34

 | Danny Welbeck

Review: Hattrick Welbeck Menangkan 10 Pemain Arsenal
Welbeck mencetak hattrick di Liga Champions © Bola.net

Bola.net - Arsenal berhasil meraup poin penuh di matchday kedua grup D Liga Champions setelah mengalahkan Galatasaray, 4-1 di Arsenal Stadium, Kamis (02/10). Dalam pertandingan spesial merayakan 18 tahun kebersamaan The Gunners dengan Arsene Wenger itu, Danny Welbeck mencetak tiga gol.

Pada menit kelima Welbeck sudah beraksi, dengan kecepatannya ia melewati tiga pemain lawan, namun gagal melakukan finishing. Peluang itu diikuti peluang-peluang dari Mesut Ozil dan Santi Cazorla di menit-menit berikutnya.

Sempat diserang dengan kombinasi Alex Telles dan Dzemaili, tuan rumah membuka deadlock di menit ke-22. Umpan Alexis Sanchez menusuk dari kiri dan memberikan umpan pada Welbeck, tak ada kesalahan dari striker Inggris itu untuk menjebol gawang Muslera.

Delapan menit kemudian kecepatan Welbeck gagal disamai Felipe Mello dan Arsenal pun unggul dua gol. Empat menit menuju akhir babak pertama Alexis Sanchez meneruskan umpan terukur Mesut Ozil dari lini tengah dan terciptalah gol ketiga tuan rumah.

Meski terlihat santai dengan keunggulan 3-0 di babak kedua, Meriam London semakin menjauhkan diri dari kejaran Cimbom setelah Welbeck mencetak hattrick. Dari serangan yang dibangun dengan rapi, Oxlade-Chamberlain menyodorkan bola pada Welcbeck dan sontekannya kembali mengoyak jala Muslera.

Sayangnya keunggulan itu ternoda dengan kartu merah yang diterima Wojciech Szczesny pada menit 60. Kiper Polandia itu menjatuhkan Burak Yilmaz sehingga wasit Gianluca Rocchi tak ragu mengeluarkan kartu merah dan menunjuk titik putih.

Wenger memilih untuk mengorbankan Alexis dan Ospina pun dimasukkan. Menit berikutnya, Yilmaz mampu menjalankan eksekusi dengan baik guna memperkecil kedudukan.

Meski unggul jumlah pemain, Galatasaray tak bisa leluasa membombardir pertahanan lawan karena Arsenal sendiri juga mampu mengancam dengan beberapa kombinasi umpan-umpan yang bagus. Tak ada tambahan gol lagi, pertandingan ini pun selesai dan pasukan Wenger mendapat poin solid.

Susunan pemain

Arsenal : Szczesny, Chambers, Mertesacker, Koscielny, Gibbs, Flamini, Cazorla, Ozil (Wilshere 77'), Alexis (Ospina 62'), Oxlade-Chamberlain (Rosicky 68'), Welbeck

Galatasaray : Muslera, Chedjou, Melo, Semih, Veysel (Bruma 69'), Yekta (Hamit Altintop 46'), Dzemaili, Telles, Sneijder, Pandev (Bulut 69'), Yılmaz

Statistik pertandingan
Attmepts (on target) : 12 (5) - 18 (7)
Tendangan sudut : 4 - 7
Pelanggaran : 13 - 10
Ball poss : 53 - 47. (bola/dct)