FOLLOW US:


5 - 0

Kompetisi: Liga Champions Liga Champions 2014-2015
Tanggal: 23 October 2014
Kick-off: 01:45

Review: Jamu Malmo, Atletico Pesta Gol

23-10-2014 03:55

 | Koke

Review: Jamu Malmo, Atletico Pesta Gol
Koke dan Arda Turan. © afp
Bola.netBola.net - Atletico Madrid menang telak 5-0 ketika menjamu Malmo FF di matchday 3 Grup A Liga Champions di Vicente Calderon, Kamis (23/10).

Atletico Madrid tampil kurang greget di babak pertama. Namun di babak kedua mereka bermain trengginas dan mencetak lima gol sekaligus melalui Koke, Mario Mandzukic, Antoine Griezmann, Diego Godin dan Alessio Cerci.

Atletico Madrid langsung tampil menggebrak dan membuat sang tamu kelabakan. Bahkan, skuat asuhan Diego Simeone itu bisa langsung membobol gawang Malmo di menit ke-7. Namun, gol yang dicetak Saul itu tak disahkan oleh wasit karena ia terjebak offside.

Walau ditekan, Malmo tak mau hanya bertahan saja. Mereka masih berani keluar dari sarangnya dan tampil menyerang. Walau demikian, tak ada serangan mereka yang benar-benar bisa membahayakan gawang tuan rumah.

Peluang emas pertama sendiri baru hadir pada menit ke-37. Atletico harusnya bisa unggul lebih dahulu jika saja tendangan Griezmann tak menerpa mistar gawang dan bola rebound tak bisa dihalau oleh Olsen.

Sementara itu, peluang emas Malmo baru tercipta jelang turun minum. Tendangan bebas Eriksson mengarah tepat ke gawang Atletico. Namun, Moya dengan cekatan masih bisa menghalaunya keluar.

Skor tetap bertahan 0-0 hingga turun minum.

Di babak kedua, Atletico bermain jauh lebih taktis dan lebih trengginas ketimbang babak pertama. Perubahan benar-benar terlihat dalam permainan Arda Turan cs.

Mereka langsung bisa mencetak gol tiga menit setelah laga babak kedua dimulai. Kerjasama tim yang bagus berhasil diselesaikan oleh Koke yang berdiri bebas di dalam kotak penalti. Dengan mudah ia menyontek si kulit bundar masuk ke gawang Olsen. 1-0 bagi Los Rojiblancos.

Gawang Malmo kembali kebobolan pada menit ke-61. Koke berhasil menerobos pertahanan kiri sang lawan dan memberikan umpan crossing rendah ke tengah kotak penalti. Bola pun langsung disambar oleh Mandzukic. 2-0 Atletico memimpin.

Dua menit berselang, gawang Malmo kembali bergetar. Kali ini giliran Griezmann yang mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan dari Koke. Ia berhasil menerobos masuk ke kotak penalti lawan dan mengecoh lawan dengan sekali gerakan. Dengan kaki kirinya, ia pun bisa mencetak gol dengan mudah. 3-0.

Usai unggul telak, Atletico bermain lebih santai dan lebih banyak menunggu lawannya menyerang. Mereka tampak ingin memancing lawan agar nantinya bisa memakai strategi counter attack.

Namun, usaha tersebut tak membuahkan hasil. Walau demikian, mereka masih bisa mencetak gol lagi. Di menit ke-87, Godin membuat skor menjadi 4-0 setelah berhasil memaksimalkan sepak pojok yang dieksekusi Koke.

Saat laga akan berakhir dengan skor 4-0, ternyata Cerci tak mau ketinggalan berpesta. Ia berhasil menerobos pertahanan kiri lawan dan masuk kotak penalti. Ia melepas sepakan melengkung, yang akhirnya menerpa tiang gawang. Namun, bola kembali jatuh ke arahnya dan peluang tersebut tak disia-siakannya. Gol!

Laga pun berakhir dengan skor 5-0 bagi keunggulan Atletico Madrid. Kredit pantas diberikan untuk Diego Simeone yang berhasil mengubah timnya menjadi tim haus gol pada babak kedua.

Dengan hasil tersebut, Atletico kini memuncaki klasemen Grup A dengan koleksi 6 poin. Mereka ada di puncak karena unggul selisih gol dengan Olympiakos. Sementara itu Malmo harus rela mendekam di posisi keempat dengan poin 3.

Susunan Pemain:

Atletico Madrid (4-2-3-1): Moya; Juanfran, Godin, Miranda, Siqueira; Suarez, Koke; Griezmann (Rodriguez), Turan (Garcia), Saul; Mandzukic (Cerci).

Malmo (5-3-2): Olsen; Tinnerholm, Helander, Halsti, Johansson, Ricardinho (Konate); Eriksson (Thern), Adu, Forsberg (Kroon); Rosenberg, Thelin.

Statistik Pertandingan Atletico Madrid - Malmo FF:

Penguasaan bola: 58% - 42%

Shots (on goal): 28 (10) - 9 (3)

Corner: 11 - 2

Pelanggaran: 10 - 15

Offside: 5 - 1

Kartu kuning: 1 - 2

Kartu merah: 0 - 0.