FOLLOW US:


2 - 0

Kompetisi: Liga Champions Liga Champions 2014-2015
Tanggal: 17 September 2014
Kick-off: 01:45

Review: Main Buruk, Arsenal Dilumat Dortmund

17-09-2014 03:40

 | Pierre-emerick Aubameyang

Review: Main Buruk, Arsenal Dilumat Dortmund
Dortmund mengalahkan Arsenal yang tak bermain bagus © Bola.net

Bola.net - Borussia Dortmund menunjukkan bahwa merekalah empunya Signal Iduna Park setelah mengalahkan Arsenal, 2-0 di matchday pertama grup D Liga Champions Eropa, Rabu (17/09).

Tuan rumah mengawali pertandingan dengan intensitas tinggi di mana Aubameyang terus menebar ancaman melalui kecepatannya.

Arsenal yang kesulitan melakukan possession harus menderita dengan serangan-serangan tuan rumah, salah satunya di menit ke-14  Sokratis gagal meneruskan tendangan sudut yang mengarah padanya.

Lini tengah The Gunners tak menampilkan performa yang semestinya, berulang kali Immobile turun ke tengah dan membantu mengalirkan serangan sementara Aubameyang tak henti-hentinya menyulitkan Arsenal.

Szczesny menunjukkan respon level atas untuk menggagalkan peluang Aubameyang setelah mendapat umpan dari Schmelzer. Kemudian giliran crossing Immobile yang lalu menghasilkan rebound tapi gagal dimaksimalkan Mkhitaryan.

Welbeck menjadi pemain pertama tim tamu yang mengancam gawang Weidenfeller. Menit 31, striker Inggris itu membuang kerja keras Gibbs yang melewati tiga pemain bertahan Dortmund.

Empat menit jelang jeda, Welbeck lagi-lagi gagal memanfaatkan peluang untuk mengungguli tuan rumah, kali ini umpan Ramsey terbuang percuma.

Kesabaran Dortmund pun membuahkan hasil. Menit 45 striker Italia, Ciro Immobile menembus pertahanan Arsenal dan mengirimkan bola ke gawang Szczesny. Babak pertama usai dengan skor 1-0 untuk Die Borussen.

Arsenal makin tertinggal setelah tiga menit babak kedua berjalan Szczesny kembali memungut bola dari jalanya. Kecepatan dan keseimbangan Aubameyang menggandakan skor dengan bantuan umpan Grosskreutz.

Tim asuhan Arsene Wenger makin terlihat frustasi karena tak mampu menemukan ritme permainan. Apalagi setelah tendangan terukur Aubameyang dari luar kotak penalti menerpa mistar Szczesny.

Kesalahan Arteta yang memberikan bola pada Mkhitaryan menjadi satu dari sekian banyak bukti buruknya performa Arsenal, untungnya pemain Armenia itu gagal memanfaatkannya. Saat peluit panjang dibunyikan wasit Pavel Kralovec, skor 2-0 untuk tuan rumah tak berubah.

Wenger memiliki pekerjaan rumah yang tak sedikit untuk segera memperbaiki performa timnya. Di sisi lain, Jurgen Klopp menunjukkan kemajuan yang luar biasa meski tanpa beberapa pemain inti yang cedera seperti Mats Hummels.

Susunan pemain

Dortmund : Weidenfeller, Durm, Sokratis, Subotic, Schmelzer (Jojic 79), Bender, Kehl Ginter 46), Grosskreutz, Aubameyang, Mkhitaryan, Immobile (Ramos 86)

Arsenal : Szczesny, Bellerin, Koscielny, Mertesacker, Gibbs, Arteta (podolski 77), Wilshere, Ramsey (Cazorla 62), Alexis, Ozil (Ox-Chamberlain 62), Welbeck

Statistik pertandingan

Attempts (on target) : 24 (7) - 4 (1)
Tendangan sudut : 7 - 1
Pelanggaran : 10 - 16
Kartu kuning : 1 - 2
Ball poss : 47 - 53  (bola/dct)