FOLLOW US:


0 - 3

Kompetisi: Liga Champions Liga Champions 2014-2015
Tanggal: 23 October 2014
Kick-off: 01:45

Review: Real Madrid Berjaya di Anfield

23-10-2014 03:39

 | Karim Benzema

Review: Real Madrid Berjaya di Anfield
Benzema cetak brace di Anfield © Bola.net
Bola.netBola.net - Juara bertahan Liga Champions, Real Madrid kembali menunjukkan kelasnya setelah mengemas tiga poin di Anfield dengan mengalahkan Liverpool, 3-0 pada matchday ketiga grup B, Kamis (23/10) dini hari.

Pada lima menit pertama pertandingan berjalan, Liverpool mampu menguasai jalannya permainan namun serentetan serangan yang mereka lakukan tidak benar-benar mengancam gawang Iker Casillas.

Justru Cristiano Ronaldo yang berhasil menembus pertahanan tuan rumah dari sayap kiri, kali ini Mignolet masih mampu melakukan penyelamatan. Liverpool pun membalas dengan tendangan jarak jauh Steven Gerrard yang juga dimentahkan Casillas.

The Reds berusaha menahan pemain-pemain Madrid untuk tak memasuki kotak penalti, tapi sekali sistem pertahanan tersebut bisa dijebol, gol pun terus tercipta. Bermula pada menit ke-23. Dengan cerdik James Rodriguez melepas chip ball dari depan kotak penalti, dari lini kedua Cristiano Ronaldo berlari menyongsong bola dan melakukan finishing yang sangat baik.

Mignolet kembali harus memungut bola dari jalanya kala pertandingan memasuki menit 30. Kali ini Karim Benzema yang berada di tiang jauh meneruskan crossing terukur Toni Kroos dengan looping header.

Empat menit jelang berakhirnya babak pertama Benzema mencetak brace. Tendangan penjuru menciptakan kemelut di muka gawang Liverpool dan menghadapi pertahanan yang statis, striker Prancis itu meneruskan sodoran Pepe.

Babak pertama selesai dengan skor 3-0 untuk keunggulan Los Blancos.

Memasuki babak kedua, tiga gol Madrid membuat mereka sangat nyaman. Dengan cerdik tim asuhan Carlo Ancelotti itu memainkan tempo dan di satu sisi Liverpool tak benar-benar mampu meningkatkan intensitas.

10 menit berlalu, Benzema menusuk dari kiri namun umpannya dibaca oleh Dejan Lovren. Pertahanan Liverpool kembali terancam tujuh menit berikutnya, umpan pendek Lovren pada Skrtel direbut Ronaldo, untung bagi tuan rumah karena Mignolet melakukan penyelamatan.

Secara konsisten, Ronaldo terus memberi tekanan pada pertahanan Liverpool melalui aksi-aksinya, hingga pada menit 75 Khedira menggantikannya.

Tak ada tambahan gol di sisa pertandingan, peluit panjang pun ditiupkan wasit Nicola Rizzoli. Selain tiga poin, Real Madrid mendapatkan kemenangan perdana atas Liverpool.

Susunan pemain

Liverpool : Mignolet; Johnson, Skrtel, Lovren, Moreno; Gerrard, Allen; Henderson (Can 67), Coutinho (Markovic 67), Sterling; Balotelli (Lallana 46)

Real Madrid : Casillas; Arbeloa, Varane, Pepe, Marcelo (Nacho 85); Modric, Kroos (Illarramendi 82); Ronaldo (Khedira 75), James, Isco; Benzema

Statistik pertandingan

Attempts (on target) : 13 (2) - 13 (7)

Tendangan penjuru : 9 - 5

Pelanggaran : 6 - 4

Ball poss : 47 - 53.