FOLLOW US:


Roma Percaya Keajaiban dan Menciptakannya

11-04-2018 11:40
Roma Percaya Keajaiban dan Menciptakannya
© AS Roma

Bola.net - AS Roma menjamu Barcelona di Stadio Olimpico pada leg kedua babak perempat final Liga Champions 2017/18, Rabu (11/4). Kalah 1-4 di Camp Nou pada leg pertama, Roma butuh keajaiban untuk bisa lolos ke semifinal.

Roma mendapatkan keajaiban tersebut, atau lebih tepatnya menciptakannya. Keajaiban itu tercipta karena mereka percaya mereka mampu melakukannya.

Roma menang 3-0 lewat opener Edin Dzeko menit 6, penalti Daniele De Rossi menit 58 dan gol penentu Kostas Manolas menit 82. Roma lolos dengan keunggulan gol tandang dalam agregat 4-4.

"Kami semua benar-benar percaya mampu melakukannya," kata pelatih Roma Eusebio Di Francesco seperti dilansir situs resmi klub. "Para pemain pantas merayakannya."

"Saya memberi selamat kepada mereka satu per satu di ruang ganti. Namun saya juga bilang pada mereka kalau mulai besok fokusnya hanya tentang derby (melawan Lazio di Serie A - red)."

"Bagusnya, tim ini selalu melihat ke depan, bukan ke belakang. Kami telah meraih sebuah prestasi luar biasa dan kami akan menikmatinya, tapi kami harus terus melangkah dan mengincar lebih tinggi lagi," imbuh Di Francesco.

Ini merupakan kali kedua Roma mencapai babak semifinal European Cup/Liga Champions. Yang pertama adalah pada musim 1983/84 silam.

Musim itu, Roma menyingkirkan Dynamo Berlin dengan agregat 4-2 di perempat final. Roma kemudian mengeliminasi Dundee United dengan agregat 3-2 di semifinal. Roma gagal jadi juara setelah main imbang 1-1 dan kalah adu penalti 2-4 lawan Liverpool dalam partai final di Stadio Olimpico - kandang mereka sendiri.