FOLLOW US:


Satu Catatan Negatif Real Madrid di Balik Kemenangan atas Galatasaray, Apa Itu?

23-10-2019 06:20

 | Richard Andreas

Satu Catatan Negatif Real Madrid di Balik Kemenangan atas Galatasaray, Apa Itu?
Gelandang Real Madrid, Toni Kroos © AP Photo

Bola.net - Real Madrid memetik kemenangan penting atas Galatasaray pada matchday 3 Grup A Liga Champions 2019/20. Bertandang ke Istanbul, Rabu (23/10/2019) dini hari WIB, Los Blancos membungkus 3 poin lewat skor tipis 1-0.

Satu-satunya gol Madrid lahir dari kaki Toni Kroos di menit ke-18. Satu gol ini mungkin tidak cukup memuaskan, tapi benar-benar jadi pembeda pada pertandingan tersebut.

Zinedine Zidane mengaku puas dengan perjuangan timnya, tapi dia masih menyesali kegagalan Madrid mencetak gol kedua. Menurutnya gol kedua bakal menuntaskan pertandingan itu, Madrid tidak perlu menderita.

Di balik satu gol ini ternyata ada satu catatan negatif Madrid. Apa itu? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2

1 dari 13

Menukil Marca, Real Madrid gagal mengonversi sebagian besar peluang mereka menjadi gol. Satu gol itu tercipta lewat 27 tembakan, 13 di antaranya tembakan tepat sasaran ke gawang Galatasaray.

Fernando Muslera memang membuat sejumlah penyelamatan gemilang, tapi sebagian besar peluang Madrid gagal karena finishing yang kurang efektif. Penyerang Madrid hanya kurang mematikan.

Gol Kroos terbantu dengan pembelokan arah bola. Setelahnya, Eden Hazard mendapatkan peluang terbaik setelah menggiring bole melewati bek-bek lawan, sekaligus kiper.

Sayangnya tembakan Hazard masih membentur tiang gawang. Sendirian di depan gawang kosong, Hazard masih gagal mencetak gol.

2 dari 2

Perlu Diperbaiki

Ini bukan pertama kalinya Madrid tidak efektif memanfaatkan peluang, justru jadi salah satu masalah mereka sejak awal musim. Zinedine Zidane mengakui timnya kurang agresif, kurang mematikan.

Pada laga ini, hampir semua pemain Madrid mencoba setidaknya satu tembakan - kecuali Thibaut Courtois, Raphael Varane, dan Sergio Ramos.

Tercatat, musim ini Madrid sudah menciptakan 212 tembakan dari 12 pertandingan. 76 di antaranya tembakan tepat sasaran, tapi hanya 19 yang menjadi gol.

Sumber: Marca