FOLLOW US:


Sebelum Laga, Ternyata Ajax Sudah Yakin Bisa Kalahkan Real Madrid

06-03-2019 12:15
Sebelum Laga, Ternyata Ajax Sudah Yakin Bisa Kalahkan Real Madrid
Para Pemain Ajax Amsterdam Rayakan Kemenangannya Atas Real Madrid © AP Photo

Bola.net - Kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt mengungkapkan bahwa timnya sama sekali tak pernah kehilangan keyakinan bisa mengalahkan Real Madrid di Santiago Bernabeu.

Ajax memang menghadapi misi yang sulit ketika dituntut harus menang di leg kedua babak 16 besar Liga Champions di kandang Real Madrid, Santiago Bernabeu, Rabu (6/3/2019) dini hari tadi. Kekalahan 1-2 di leg pertama di kandang sendiri banyak disebut telah mematikan peluang wakil Belanda itu untuk lolos ke babak selanjutnya.

Namun yang terjadi adalah sungguh mengejutkan. Ajax sukses memberikan mimpi buruk kepada juara bertahan Liga Champions dengan sebuah kemenangan meyakinkan. Tak tanggung-tanggung, Ajax menang dengan skor 4-1 dan lolos ke perempat final dengan agregat 5-3.

Dan ternyata, kemenangan dari Ajax ini disebut kapten mereka sebagai sesuatu yang sudah mereka yakini. Simak artikel selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters!.

1 dari 2

Selalu Yakin Menang

Usai pertandingan di Bernabeu tersebut, Matthijs de Ligt memberikan komentarnya mengenai hasil mengejutkan yang didapatkan timnya tersebut.

"Kami sudah tahu bahwa ini adalah mungkin untuk mendapatkan hasil di Bernabeu," ujarnya di situs resmi UEFA.

"Kami selalu yakin bahwa bila kami memainkan permainan kami, kami bisa menjadi masalah bagi mereka. Anda bisa lihat itu di pertandingan pertama di Amsterdam. Ini adalah kami di permainan terbaik kami." tambahnya.

"Ini adalah performa tim yang sebenarnya. Cara pemain depan kami untuk membantu pertahanan juga luar biasa."

2 dari 2

Yakin Bisa Melaju Jauh

Kemenangan Ajax Amsterdam dengan skor 4-1 ini juga merupakan pertama kalinya Ajax mencetak empat gol di babak knockout Liga Champions sejak mereka menang 5-2 melawan Bayern Munchen pada April 1995.

Sementara itu bagi Real Madrid, ini adalah musim pertama bagi Los Merengues kalah enam pertandingan dengan tiga gol atau lebih bersarang ke gawang mereka sejak 1950/1951.

Sedangkan di ajang Liga Champions, ini adalah kali kedua bagi Real Madrid tersingkir di kompetisi UEFA setelah menang di laga tandang di leg pertama.

Melihat performa yang mereka tunjukkan ketika mengalahkan Real Madrid tersebut, Matthijs de Ligt yakin bahwa timnya bisa melangkah jauh di Liga Champions.

"Kami memberikan masalah juga pada Bayern Munchen, yang merupakan salah satu favorit, dan kami baru saja menyingkirkan juara bertahan. Siapa yang tahu seberapa jauh kami bisa pergi?" tandasnya.